Selamat! Inilah 3 tim pemenang IndiHome Santripreneur 2021

Selamat! Inilah 3 tim pemenang IndiHome Santripreneur 2021

Executive Vice President Telkom Regional 5 Pontjo Suharwono, DEVP Marketing Telkom Regional 5 Fera Pebrayenti serta Ketua Dewan Juri Nadia Attuwy saat mengumumkan juara IndiHome Santripreneur 2021 di Telkom Landmark Tower Surabaya, Selasa (7/9/21).

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Telkom Indonesia Regional 5 resmi mengumumkan para pemenang IndiHome Santripreneur 2021 pada Selasa (7/9/21).

Kompetisi ide bisnis dengan berbagai kelas pembekalan serta menyerap pengalaman dari para pakar di bidangnya ini merupakan sebuah komitmen dari IndiHome untuk menciptakan kekuatan ekonomi santri yang berkelanjutan.

Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono mengatakan bahwa pihaknya mengajak para santri satu langkah lebih maju khususnya untuk mengangkat potensi di pesantren.

“Kalau selama ini orang melihat pesantren hanya ngaji kitab, kami ingin mengembalikan pesantren seperti dulu sebagai mercusuar penyemangat perjuangan keagamaan sekaligus juga mandiri secara ekonomi,” ujarnya kepada Suaramuslim.net.

“Banyak tokoh negeri yang lahir dari pesantren juga berlatar pengusaha, seperti Kiai Ahmad Dahlan, dia punya kemampuan manajemen ekonomi dan organisasinya menyebar ke seluruh nusantara, termasuk para kiai dari pesantren NU,” imbuhnya.

Pontjo mengingatkan para peserta bahwa game-nya bukan menang atau kalah.

“Kemenangan bukan hanya kompetisi, tapi dari yang tidak mengerti kemudian mengerti, itu adalah kemenangan. Kemudian dari mengerti lalu bisa mengeksekusi dan masuk dalam industri, itu juga kemenangan,” terangnya.

Ia melanjutkan, kalau sudah masuk dalam industri lalu bisa meningkatkan kapasitas bisnisnya, itu juga kemenangan.

“Jadi kalau boleh dibilang, 25 tim yang masuk inkubasi ini adalah para pemenang, karena pemenang sebenarnya adalah mereka yang sudah naik satu tingkat dibanding sebelumnya,” tutupnya.

Momentum pengumuman pemenang dilaksanakan hybrid di Telkom Landmark Tower Surabaya dan para peserta mengikuti daring.

Hadir secara luring Executive Vice President Telkom Regional 5 Pontjo Suharwono, DEVP Marketing Telkom Regional 5 Fera Pebrayenti, OSM Consumer Marketing Telkom Regional 5 Hendro Setyo Budi, Chief Operating Officer Suara Muslim Radio Network Fajar Arifianto Isnugroho dan Ketua Dewan Juri Nadia Attuwy.

Juara 1 diraih oleh Tim El-Marom dengan ide bisnis rengginang singkong dari Ponpes Raden Rahmat Sunan Ampel Jember dan berhak mendapatkan hadiah 25 juta rupiah.

Juara 2 diraih oleh Tim Piambak dengan ide bisnis pizza iwak tambak dari Ponpes Roudlotul Qur’an Lamongan dan mendapat hadiah 15 juta rupiah. Sementara juara 3 Tim DeDaun Coffee dari Ponpes Persatuan Islam Bangil Pasuruan mendapatkan hadiah 10 juta rupiah.

Acara juga dilengkapi dengan webinar Hi Vive! TALK, HACK YOUR INVESTOR MIND: Cara Efektif Agar Investor Tertarik Pada Bisnismu bersama narasumber Chyntia Cecilia selaku Community Manager Indigo Space.

Reporter: Dani Rohmati
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment