Ilustrasi tempat menikmati kopi. Foto: instagram/communal.sby

Kopi yang enak akan selalu menemukan penikmatnya (Anonim)

Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan (Dewi Lestari)

Ya, itulah secuil ungkapan betapa nikmatnya kopi bagi para pecinta kopi. Dengan aroma khas dan warna hitam yang pekat, kopi memang memiliki posisi tersendiri di hati para penikmatnya. Saat ini jenis kopi pun tak melulu dengan warna hitam dan rasa yang pahit.

Surabaya, bukan cuma lekat dengan Kota Pahlawannya, di kota ini juga mempunyai tempat ngopi yang asik dan murah. Minuman yang sudah ada sejak beribu–ribu tahun yang lalu ini sekarang makin digemari, bukan hanya orang tua saja melainkan anak mudanya.

Di era milenial, kopi di modifikasi dengan beraneka macam rasa dan bentuk. Tempat menikmati kopi pun tak lagi di warung-warung klasik yang membosankan. Kini tempat menikmati kopi disulap menjadi lebih cozy dan kekinian. Pas untuk generasi milenial berswafoto dengan konsep foto instagramable. Yuk, simak ulasan di bawah ini tempat-tempat kekinian menikmati kopi di Surabaya.

Baca Juga :  7 Wisata Kuliner Melegenda di Surabaya

1. Rolag Coffe

Foto: instagram/Rolag_kopi

Bingung mau menikmati Sabtu malam dimana, atau sekedar ingin berkumpul bersama teman-teman dengan suasana outdoor di tepi sungai dengan semilir angin sepoi-sepoi. Ya, Rolag Coffe tentunya.

Rolag Coffe ini berada di pinggir sungai, tepatnya di Jalan Karah, Jambangan, Surabaya. Mungkin sudah banyak yang tau tentang kafe ini. Apalagi di kalangan anak muda. Tempatnya yang luas dan cocok di buat kongkow hingga larut malam. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam. Pas dikantong mahasiswa yang ingin menikmati malam Surabaya.

Rolag Coffe ini selain menyajikan menu yang beragam, harganya pun ramah dikantong. Tak hanya suasana yang mendukung, di Rolag Coffe juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, parkir luas, wifi, dan charger station.

2. Communal Coffe & Eatery

Foto: instagram/communal.sby

Kafe ini termasuk kafe yang cukup ramai dan berdiri lumayan lama di Surabaya, Jawa Timur. Kafe dua lantai ini memiliki  area indoor dan outdoor. Bagi kalian pecinta kopi dan penikmat kopi, kafe satu ini bisa menjadi rujukan ngopi santai di Surabaya. 

Baca Juga :  4 Rekomendasi Olahan Kambing Khas Idul Adha 2019


Buat penyuka ketenangan, tempat ini juga boleh jadi pilihan buat ngademin pikiran karena suasana dan konsepnya yang membuat tenang, sepi, dan nuansanya temaram hijau segar. Oiya, Communal Coffe & Eatery ini berlokasi di Jl. Kertajaya Indah Tengah No.24, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60116.

3. Historica Cafe

Foto: instagram/historicacoffeepastry

Satu lagi tempat kongkow dan ngopi-ngopi cantik di Surabaya. Ya, Historica Cafe. Kafe yang berlokasi di Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281 menghadirkan tempat nongkrong yang cozy dan comfy.

Historica ini merupakan coffee shop yang terletak di dalam Society Complex. Awalnya Society Complex adalah bangunan tua yang dikembangkan menjadi sebuah komplek elit dengan beberapa restoran di dalamnya. Area luarnya memberikan kesan sejuk dengan tanaman dimana-dimana. Namun, begitu masuk ke dalamnya terasa cozy dengan desain industrial dan keramiknya yang mencolok mata. Perabotannya dominan kayu, tetapi tetap ada kursi sofanya.

4. Kuppel Biergarten & Bar

Foto: instagram/laxmii.sbdr

Jangan ngaku anak gaul Surabaya kalau belum pernah nongkrong disini. Kuppel Biergarten & Bar memang asik dijadikan tempat menghabiskan akhir pekan, berkumpul bersama saudara, keluarga dan sahabat. Tempat ini menjadi salah satu rujukan tempat menikmati kopi di Surabaya.

Baca Juga :  Mengapa Menu Sahur dan Buka Puasa Harus Makanan Halal dan Thayyib?

Kuppel Biergarten & Bar berlokasi di Bukit Telaga Golf D1  No.25, Jalan Telaga Utama, Citraland, Surabaya ini buka dari jam 05.00 sore sampai jam 01.00 malam. Tempat yang berbentuk kubah dengan lapisan kaca yang tembus pandang ini menjadi tempat nongkrong di Surabaya yang sedang kekinian. Tempat ini merupakan tempat nongkrong malam yang sangat populer di Surabaya. 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.