Undang Anies Baswedan, Panitia Reuni 212 Tidak Mengundang Prabowo
Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin dalam diskusi publik bertajuk "Mas Depan Umat Pasca Pemilu" Kamis, 18 Juli 2019 di Gesong Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat (Foto: SMNET/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam acara Reuni 212, Senin (2/12) di Monumen Nasional Jakarta.

Juru Bicara FPI yang juga Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya akan mengundang beberapa tokoh politik, meski sebelumnya tegas menyebut tak akan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies) diundang,” kata Novel kepada media, Senin (4/11).

Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan salat malam, salat subuh berjamaah, zikir dan doa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Insyaallah HRS menjadi penceramah utama sebagaimana seperti biasanya,” terangnya.

Sebelumnya, PA 212 memastikan Reuni Aksi 212 akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember 2019. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan reuni kali ini sedang dalam tahap perencanaan.

Pernyataan itu mengonfirmasi poster bertajuk “Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212” beredar di media sosial. Poster tersebut juga menjanjikan kehadiran Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga :  MUI: Yang Ikut dan Tidak Ikut Reuni 212 Jangan Saling Cela

Novel menyebut pihaknya tak akan lagi mengundang Prabowo Subianto yang sebelumnya jadi tokoh sentral pergerakan ini. Ia bahkan meminta 212 untuk tak lagi dikaitkan dengan Prabowo.

“Untuk hadir atau tidak hadirnya Prabowo, saya enggak paham dan setahu saya tidak ada pembahasan,” kata Novel.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.