SURABAYA (suaramuslim.net) – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk pertama kalinya menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa. Gelar Doktor Honoris Causa diberikan kepada Ir Abdul Kadir Baradja dalam Rapat Terbuka Senat UNESA di Gedung Rektorat UNESA pada Selasa (26/9).

UNESA Anugerahkan Doktor Honoris Causa Pertama
DR (HC) Ir. Abdul Kadir Baradja menyampaikan Orasi Ilmiahnya (Dok Suara Muslim)

Ir Abdul Kadir Baradja mendapatkan Gelar Honoris Causa di bidang Manajemen pendidikan, atas kontribusinya selama ini dalam dunia pendidikan.

Selain dihadiri Senat Guru Besar UNESA, turut hadir dalam rapat terbuka senat tersebut Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan, Sholahuddin Wahid, Prof Roem Rowi dan tokoh-tokoh lain.

Anies Baswedan mengatakan Abdul Kadir Baradja sangat layak mendapatkan gelar Honoris Causa di bidang pendidikan karena menghibahkan diri sepenuhnya untuk pendidikan, dan selalu melakukan Inovasi pendidikan dengan metode terbaru.

“Pak Kadir ini adalah seorang yang semangat islamnya kuat, sekaligus juga progresif dalam menyerap pengetahuan, beliau pendidik juga entrepreuner, beliau tidak hanya berkarya di depan kelas tapi karyanya luar biasa banyak”, kata Anies.

Sementara Abdul Kadir Baradja dalam orasi ilmiahnya mengatakan pentingnya peran Guru. Bahwa guru bukanlah seorang pekerja tetapi pejuang bangsa yang bertugas sebagai Guru.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor : Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here