WhatssApp Versi Beta Akan Hadirkan 138 Emoji Baru

WhatssApp Versi Beta Akan Hadirkan 138 Emoji Baru

Ilustrasi whatsapp. Foto: messengerpeople.com

Suaramuslim.net – Beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah merilis beberapa stiker animasi untuk para penggunanya. Daftar paket stiker animasi awal yang dirilis WhatsApp yaitu Rico’s Sweet Life, Playful Piyomaru, Bright Days, Moody Foodies, dan Chummy Chum Chums. Anak perusahaan Facebook ini dikabarkan telah menguji 138 emoji baru sebagai bagian dari pembaruannya versi 2.20.197.6 beta untuk Android.

Emoji baru di WhatsApp ini tidak terlihat begitu berbeda dengan yang sudah digunakan pengguna Android saat ini. Tapi, jika dilihat lebih teliti ada beberapa perubahan seperti warna pakaian yang baru, gaya rambut dan warna kulit di beberapa emoji baru. Semua emoji baru ini menggambarkan manusia dalam berbagai profesi dan keadaan fisik. Ada penyanyi, astronot, petani, pelukis, guru dan masih banyak lagi, serta orang yang duduk di kursi roda dan menggunakan tongkat pemandu jalan.

Versi beta dari pembaruan WhatsApp ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. Pengguna bisa melihat perubahan baru dengan mengunduh WhatsApp versi terbaru setelah sebelumnya bergabung dengan program Google Play Beta.

Emoji baru ini belum disediakan untuk rilis secara publik di WhatsApp Android. WhatsApp sendiri belum memberikan konfirmasi kapan 138 emoji baru tersebut akan dirilis.

Awal pekan ini, WhatsApp juga terlihat mengembangkan opsi ‘Mute Always’ yang memungkinkan pengguna menempatkan notifikasi dari obrolan atau grup yang dibuat senyap sepanjang masa. 

Aplikasi pesan instan ini juga terlihat membawa fitur yang mengantisipasi ‘Expiring messages’ yang akan menghapus pesan yang telah dikirim secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Sumber: teknologi.id

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.