Yang Harus Dilakukan Jika Terkena Sihir, Santet, Tenung, atau Guna-Guna

Yang Harus Dilakukan Jika Terkena Sihir, Santet, Tenung, atau Guna-Guna

Yang Harus Dilakukan Jika Terkena Sihir, Santet, Tenung, atau Guna-Guna
Ilustrasi boneka voodoo. (Ils: Dribbble/Hayley Rollason)

Suaramuslim.net – Di zaman modern saat ini, masih banyak kita jumpai orang yang mengaku terkena sihir, santet, tenung, atau guna-guna. Kita tidak dapat menutup bahwa hal-hal seperti ini ada dan tidak hanya terjadi di Indonesia.

Sebagian dari kita mungkin tidak percaya dengan dunia klenik, metafisika, adanya ilmu santet atau pun blackmagic lainnya. Namun jika dilihat secara kultur dalam budaya kita, ternyata sihir, santet, tenung, atau guna-guna sudah mendarah daging di dalam kehidupan masyarakat selama ribuan tahun.

Di beberapa negara Asia, misalnya Malaysia atau Thailand, berbagai ilmu hitam, guna-guna dan membuat orang lain sakit dengan unsur gaib masih menjadi cerita yang ada di masyarakat. Bahkan di masyarakat barat, kita mengenal istilah voodoo. Pada dasarnya semua ilmu ini sama, menyakiti orang lain dengan cara yang belum terjelaskan secara ilmiah.

Sihir, santet, tenung, atau guna-guna adalah proses mencelakakan, merugikan, sampai bertindak jahat kepada seseorang atau target. Caranya adalah dengan ilmu hitam jarak jauh yang menggunakan banyak medium. Medium-medium tersebut ‘dikirim’ oleh para dukun atau ‘orang pintar’ yang disewa penyantet.

Berdasarkan jaraknya, ada 2 macam santet yaitu:

  1. Santet jarak jauh, artinya dilakukan dari jarak yang sangat jauh tapi tidak sampai terhalang oleh lautan, karena bila jarak orang yang akan disantet sudah terhalang oleh lautan atau antar pulau maka santetnya kurang manjur.

 

  1. Santet jarak dekat, adalah santet yang dilakukan oleh orang dengan jarak dekat sekali, untuk santet jarak jauh lebih mudah dihilangkan, santet jarak dekat susah di sembuhkan, tapi Insyaallah, bisa kok disembuhkan. Santet bisa dilawan dengan santet dan bisa juga dengan ilmu putih (ilmu dengan cara berdoa dan minta bantuan kepada Sang Pencipta).

 

Beberapa ciri terkena ilmu hitam/blackmagic (sihir, santet, tenung, dan gunaguna)

  • Rasa yang diderita datang pada jam tertentu atau kambuh hanya pada waktu-waktu tertentu saja.
  • Penderita merasakan sakit yang nyeri sekali seperti ada benda menusuk di dalam anggota badan pada bagian organ-organ tertentu.
  • Tidak berfungsinya salah satu otot maupun urat karena terasa kaku seperti diikat kuat. Sehingga tidak mampu menggerakan atau merasakan lumpuh total.
  • Merasakan bagian-bagian tertentu pada anggota tubuh terasa panas seperti terbakar api.
  • Perut terasa mual dan mules seperti keracunan yang parah.
  • Orang yang sedang menderita penyakit biasanya ditandai oleh gejala-gejala terlebih dahulu, namun bila kondisi penyakit tiba-tiba datang tanpa gejala terlebih dahulu berarti ada ciri-ciri Anda mendapat serangan tenung.
  • Biasanya tubuh terasa lemas, kepala terasa berat, dan jantung berdebar kencang, jalan sempoyongan.
  • Sebelum penyakit di dalam kumat biasanya ditandai dengan kosongnya pikiran, kegelisahan, cemas, dan ketakutan padahal tidak ada masalah berat yang dialaminya.
  • Bawaanya malas, kadang ada yang banyak tidur namun ada juga yang tidak bisa tidur tetapi nafsu makan atau selera makan tidak ada.
  • Tingkat emosional tinggi, perilaku yang mudah berubah-ubah tidak seperti biasanya.
  • Saat diperiksa ke dokter meskipun divonis memiliki penyakit tetapi obat yang dikomsumsi tidak bisa menyembuhkan malah menimbulkan penyakit yang baru.
  • Bau badan berubah atau keringat agak berminyak.
  • Kepala sering pening dan selalu gelisah, susah tidur.
  • Tiap detik selalu ingat dan selalu ingin bertemu dengan seseorang sampai dibelain mati-matian (pelet).
  • Malas ibadah dan emosi yang tinggi.

 

Bila santet atau guna-guna tersebut sudah terlanjur mengenai Anda atau saudara Anda maka jangan risau dan jangan histeris. Semua ada obatnya (solusi) tentunya cara yang benar dan sudah terbukti sembuh. Jadi, menyembuhkan orang terkena santet bisa kita kerjakan sendiri bila diperlukan dan keadaan darurat.

Untuk mengobati penyakit akibat santet atau guna-guna, dalam Al Quran Surat Al Falaq dijelaskan bahwa kita harus berlindung kepada Allah dari kekuatan sihir para penyihir yang meniupkan sihir pada buhul-buhulnya. Kekuatan black magic/sihir untuk mengirim guna-guna memang disebut dalam Al Quran, berarti sihir itu memang ada menurut Islam.

Baca cara mengobati santet, sihir, dan guna-guna di halaman 2

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.