Beberapa santriwati Griya Al Quran yang sedang membaca Al Quran, foto: Wirawan/Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Mendekati moment Pilpres-Pileg 2019 yang kian hari semakin memanaskan suhu kedua pendukung paslon, memantik Griya Al Quran dan komunitas lainnya untuk menyatukan dan menentramkan lewat khataman nasional yang dilakukan serentak oleh semua cabangnya di berbagai kota.

“Acara ini kami dedikasikan untuk bangsa dalam rangka mendekati pilpres agar masyarakat tetap tentram dan sejuk, selain itu acara ini sebagai sumbangsih Al Quran untuk suksesnya pemilu,” ujar Nur Hasan selaku Direktur Operasional Griya Al Quran saat ditemui Suaramuslim.net setelah selesai acara khataman di Surabaya, Ahad (14/4/19).

Acara yang dilaksanakan di samping masjid Al Falah Darmo kota Surabaya ini berhasil menghadirkan berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari siswa Griya Alquran, Komunitas One Day One Juz (ODOJ), Komunitas Bunda Al Fatih dan masyarakat umum.

“Pusatnya berada di Surabaya, namun di tempat lain semisal di Samarinda, Madiun, dan kota lain juga sedang berlangsung hal yang sama,” tambah Hasan yang juga mengikuti khataman saat acara berlangsung.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, FPI Jember Deklarasikan Kemenangan Prabowo

Hasan menambahkan mekanisme khataman yang dilakukan masyarakat yang hadir yakni dengan membagi setiap satu juz begitu seterusnya. Karena yang datang sekitar 300 orang, maka setiap satu juz nya dibagi beberapa orang, kemudian baru juz 30 (juz amma) dibaca secara bersama-sama sebagai penanda acara akan berakhir.

Di sisi lain, Hasan menegaskan acara ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan kampanye salah satu pasangan calon, namun murni sumbangsih untuk bangsa.

“Kegiatan ini murni dan untuk hasil pemilu agar berjalan dengan baik dan mendapatkan berkah, juga agar tidak ada keretakan-keretakan pasca Pilpres nanti, tidak ada kampanye maupun lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.