Dewan Dakwah Jatim Tuntut Polri Usut Tuntas Bom Surabaya

Dewan Dakwah Jatim Tuntut Polri Usut Tuntas Bom Surabaya

Ketua Dewan Dakwah Jatim Sudarno Hadi, MPd.I (foto: istimewa)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Jawa Timur atau Dewan Dakwah Jatim dalam keterangan tertulisnya, sangat menyesalkan dan menyampaikan keprihatinan mendalam atas ledakan bom yang terjadi di tiga Gereja di Surabaya pada Ahad (13/5).

“Kami menyampaikan duka cita dan bela sungkawa kepada para korban beserta keluarganya, semoga diberi kesabaran dan ketabahan” kata Ketua Dewan Dakwah Jatim Sudarno Hadi.

Sudarno juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dan terprovokasi sehingga semakin memperkeruh kerukunan dan keutuhan bangsa.

“Jangan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan mereka yang tidak rela melihat Indonesia damai” tegas Sudarno Hadi.

Selain itu Dewan Dakwah Jatim juga menyerukan kepada segenap komponen bangsa untuk terus berkoordinasi, baik antar umat Islam dengan umat Islam, serta dengan umat beragama lain untuk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa dan NKRI.

Kemudian dalam pernyataannya, Dewan Dakwah Jatim meminta kepada polri dan aparat terkait untuk mengusut tuntas dan transparan tragedi kemanusiaan ini sampai ke akar-akarnya.

“Baik pelaku maupun aktor intelektualnya harus diungkap, dengan tidak memperlambat upaya pengungkapannya” pungkas Sudarno Hadi.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment