Bom Meledak di Surabaya, UBN: Hati-Hati Dengan Teori Asumsi

Orasi Ustadz Bachtiar Nasir dalam Reuni Alumni 212 di Monas (Dok Suaramuslim.net)

PONOROGO (Suaramuslim.net) – Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Bachtiar Nasir, Lc (UBN) dalam pernyataannya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor mengutuk keras pelaku bom terhadap tiga gereja di Surabaya pada Ahad (13/5).

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, siapapun pelaku pemboman di balik ini semua, Anda tidak akan pernah sembunyi dan lari, Allah melihat Anda lebih terang dari matahari! Anda tidak akan bisa mencoreng moreng wajah Islam yang damai, yang menginginkan kedamaian persaudaraan dan persatuan” tegas UBN.

-Advertisement-

Ustadz Bachtiar Nasir juga mengimbau umat Islam agar berhati-hati dengan akun-akun dan beredarnya pesan yang penuh teori konspirasi yang menyebut tragedi pemboman yang terjadi hanyalah pengalihan isu.

“Hati-hati dengan akun yang menyodorkan teori-teori yang sebenarnya asumsi, yang Anda tidak mengerti dan akhirnya membuat Anda membenarkan kejahatan ini, kemudian menimbulkan ujaran kebencian di antara kita, hati-hati”, pesan pimpinan AQL Islamic Center ini.

Selain itu UBN juga menyampaikan simpatinya kepada saudara Kristiani yang rumah ibadahnya menjadi sasaran teror.

“Kepada saudara non muslim yang terkena musibah, kita bersaudara, kita selamanya akan terus bersaudara, kita akan terus menjaga perdamaian dan persaudaran di Indonesia yang kita cintai ini” pungkas UBN.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here