Trump Tunjuk Dokter Muslim Pimpin Penelitian Vaksin Covid-19

Trump Tunjuk Dokter Muslim Pimpin Penelitian Vaksin Covid-19

Trump Tunjuk Dokter Muslim Pimpin Penelitian Vaksin Covid-19
Moncef Mohamed Slaoui. (Foto: Dawn.com)

WASHINGTON (Suaramuslim.net) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menunjuk seorang Muslim Amerika, Moncef Mohamed Slaoui, memimpin program jalur cepat yang menyerukan untuk menemukan vaksin untuk Covid-19.

“Kepala ilmuwan Operation Warp Speed adalah Dr. Moncef Slaoui, seorang ahli imunologi terkenal di dunia yang membantu menciptakan 14 vaksin baru,” Presiden Trump mengumumkan pada briefing berita Gedung Putih pada Jumat (15/5) sore seperti dilansir laman Dawn pada Ahad (17/5).

“Itu banyak vaksin baru kami, dalam 10 tahun, selama waktunya di sektor swasta,” tambahnya.

Trump mengatakan bahwa ahli imunologi Maroko-Amerika adalah “salah satu pria paling dihormati di dunia dalam produksi dan, sungguh, pada formulasi vaksin.”
Dilahirkan pada tahun 1959 di Agadir, Maroko, Dr. Slaoui mengepalai departemen vaksin GlaxoSmithKline, dan bekerja untuk perusahaan selama tiga puluh tahun.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Mohammed V di Casablanca, Dr. Slaoui belajar ilmu biologi di Belgia dan juga mengambil kursus pascasarjana di Harvard Medical School dan Fakultas Kedokteran Universitas Tufts. Dia telah menerbitkan lebih dari 100 makalah ilmiah dan merupakan anggota dewan direksi International AIDS Vaccine Initiative.

“Saya baru-baru ini melihat data awal dari uji klinis dengan vaksin coronavirus,” kata Dr. Slaoui saat memperkenalkan program di pengarahan Gedung Putih.

“Data ini membuat saya merasa lebih percaya diri bahwa kita akan dapat memberikan beberapa ratus juta dosis vaksin pada akhir tahun 2020,” ucapnya.

Sumber: Dawn

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment