UNAIR Berikan Doktor Honoris Causa Untuk Muhaimin Iskandar

UNAIR Berikan Doktor Honoris Causa Untuk Muhaimin Iskandar

SURABAYA (suaramuslim.net) – Senat Universitas Airlangga dalam Sidang Universitas di Aula Garuda Mukti UNAIR pada Selasa (3/10) memberikan Gelar Doktor Honoris Causa bidang Sosiologi Politik kepada Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Prof Musta’in selaku Promotor Doktor Honoris Causa kepada Cak Imin mengatakan yang bersangkutan telah nyata memberikan kontribusi terhadap perkembangan Unair sesuai visi misi unair.

“Saya yang ditunjuk oleh Rektor sebagai promotor telah meninjau dan melihat bahwa Cak Imin telah memberikan kontribusi bagi kemajuan Unair” kata Prof Musta’in.

Cak Imin dalam pidato akademiknya menjelaskan tentang perlunya pemerintah mencegah radikalisme dengan cara mewujudkan kesejahteraan.

“Pemicu dari radikalisme adalah kemiskinan dan ketidakpuasan akan kondisi yang ada, maka untuk melawan radikalisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI Pemerintah bertanggungjawab untuk membuat kesejahteraan terwujud” Kata Cak Imin.

Hadir dalam pemberian Gelar Doktor Honoris Causa tersebut Pejabat Tinggi Negara seperti Menteri, Anggota DPR hingga Kepala Daerah.

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor : Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment