Tiga jemaah haji cadangan asal Kediri menyusul berangkat ke tanah suci

Tiga jemaah haji cadangan asal Kediri menyusul berangkat ke tanah suci

Menyoal 120 T Dana Haji
Kakbah. (Foto: Aljazeera)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Tiga orang jemaah haji Kabupaten Kediri Jawa Timur dari kelompok non reguler mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun 2022.

Ketiga jamaah haji reguler yang masuk cadangan dan mengkonfirmasi lunas BIPIH tersebut adalah Wiji Chusnah dari Kecamatan Pare, Yuni Imanniarti dan Sunarti dari Kecamatan Gurah, mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam kelima di kloter akhir penerbangan.

Ketiga jemaah tersebut menyusul jemaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 8 dan kloter 11 yang saat ini sudah berada di tanah suci.

Sekretaris Embarkasi Surabaya, Abdul Haris, membeberkan adanya tiga jemaah haji Kabupaten Kediri yang dipanggil oleh PPHI untuk berangkat ke tanah suci.

“Karena pada kloter ini ada 4 open seat, disebabkan 2 orang harus dirawat di RS Haji Sukolilo serta 2 pendampingnya, maka PPIH memanggil yang bersangkutan untuk bergabung bersama kloter 35 terbang ke tanah suci,” tutur Haris.

Haris menjelaskan, PPIH berkoordinasi dengan petugas dari seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dan langsung menghubungi ketiga jemaah haji yang terpanggil.

“Alhamdulillah ketiga jemaah haji tersebut menyatakan kesiapannya untuk berangkat ke tanah suci,” tutur mantan Kepala Kankemenag Kabupaten Bangkalan ini.

Reporter: Dani Rohmati
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment