Al Basar Foundation Jajaki Pendirian Camp Hospital di Indonesia
Imam Rulyawan Direktur Utama Dompet Dhuafa Foundation (batik merah), Irwitono ketua Yayasan Griya Al Quran Surabaya (batik hitam) dan perwakilan Al Basar Foundation, Bogor, Ahad (21/4/19).

BOGOR (Suaramuslim.net) – Perwakilan dari Al Basar Foundation Arab Saudi berkunjung ke Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Parung, Bogor, Ahad (21/4/19).

Pertemuan ini membahas kemungkinan kerja sama 3 pihak dalam urusan kesehatan, kemanusiaan dan penyelamatan akidah.

Abdullah Battyour, penanggung jawab operasional Al Basar Foundation untuk Asia Pasifik mengatakan, pihaknya ingin membuat camp hospital di beberapa daerah di Indonesia untuk membantu pelayanan medis, terutama operasi mata katarak.

“Camp hospital ini sudah dilakukan Al Basar di beberapa negara seperti di Afrika,” lanjut Abdullah.

Imam Rulyawan Direktur Utama Dompet Dhuafa Foundation menyambut baik pertemuan ini dan berharap ada tindak lanjut berupa kerja sama operasional rumah sakit sehat terpadu Dompet Dhuafa dengan Al Basar Foundation untuk kemaslahatan masyarakat. Pihaknya akan menyiapkan tenaga medis terbaik dan memfasilitasi sarana prasarana kesehatan untuk kerja sama ini.

Turut hadir dalam pertemuan ini Irwitono ketua Yayasan Griya Al Quran Surabaya selaku fasilitator komunikasi dan peluang kerja sama operasional Al Basar dengan Dompet Dhuafa yang dianggap punya pengalaman dalam urusan pelayanan medis karena sudah berhasil mengelola rumah sehat terpadu di Bogor Jabar dan Serang Banten.

Baca Juga :  Kita dan Ruang Unit Gawat Darurat

Al Basar Foundation adalah NGO internasional yang terdaftar di beberapa negara. Didirikan pada tahun 1990 untuk bekerja di bidang pencegahan dan pemberantasan atau pengendalian penyakit kebutaan. Yayasan ini mendirikan rumah sakit spesialis di daerah-daerah yang secara geografis tinggi tingkat penyakit mata. Saat ini Rumah Sakit yang didirikan tersebar di Sudan, Pakistan, Yaman, Bangladesh, dan Nigeria.

Reporter: FAI
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.