Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji

Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji

Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji
Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan ketua MPR yang juga merupakan tokoh reformasi Amien Rais memperingatkan presiden Joko Widodo mengembalikan dana haji yang diambil oleh negara untuk dipakai membangun infrastruktur. Menurutnya para jamaaah haji sangat kesulitan mengumpulkan dana tersebut dan tidak sepatutnya dipakai untuk membangun infrastruktur.

“Khusus pak Jokowi saya peringatkan tiga belas triliun dana haji yang diambil tolong dibatalkan, dana haji dana umat, dana umat yang kebanyakan dhuafa, mereka membayarnya dengan kembang kempis,” ujar Amien Rais, Rabu (23/5) di Warung Komando, Tebet, Jakarta.

Amien menilai pemakaian dana haji untuk membangun infrastruktur telah melanggar undang-undang.

“Mereka jual sawah, jual tanah, jual lembu kerbau dan lain-lain, kemudian dipakai untuk infrastruktur, ini melanggar undang-undang. Maka pak Jokowi Anda jangan nekatlah, terus terang banyak yang sakit hati dengan kebijakan Anda” katanya.

Sebelumnya pemerintahan Joko Widodo berencana menggunakan dana haji untuk membangun infrastruktur. Kebijakan ini dinilai sangat menyakiti masyarakat yang sudah susah payah mengumpulkan dana tersebut tapi pada akhirnya digunakan untuk membangun infrastruktur. Kebijakan tersebut mendapat penolakan keras dari sejumlah tokoh nasional salah satunya adalah tokoh reformasi Amien Rais.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.