Penerimaan Peserta Didik Baru Membludak, Ketua DPR Minta Kemendikbud Kencangkan Sosialisasi
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: DPR RI)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyesalkan banyak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia karenan kelelahan mengawal pemungutan suara pada pemilu 2019.

“Kita semua berdukacita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019. Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan” ujar laki-laki yang akrab disapa Bamsoet ini di Jakarta, melalui rilis yang diterima Suaramuslim.net, Kamis (25/04).

Bamsoet menilai sudah seharusnya negara bisa menjamin kesehatan dan pengobatan dari petugas KPPS. Ia juga meminta pemerintah daerah membantu memberikan pengobatan gratis kepada para petugas KPPS, Polri, dan TNI yang sakit saat menjalankan tugas pemilu.

“Sudah sejak awal seharusnya nyawa dan kesehatan mereka diasuransikan. Sehingga kehadiran negara untuk memperhatikan para petugas KPU dan Polri yang gugur di medan juang pemilu dirasakan oleh mereka dan keluarganya,” tandasnya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis data petugas KPPS yang meninggal dunia saat mengawal pemungutan suara di pemilu 2019.

Baca Juga :  Kegagalan Pidato Prabowo

Hingga Kamis (25/04) jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia bertambah menjadi 225 dan sebanyak 1.470 anggota KPPS dilaporkan sakit.

Reporter: Ali Hasibuan

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here