Begini Tujuan Puasa Menurut Pimpinan Muhammadiyah Haidar Nashir

Begini Tujuan Puasa Menurut Pimpinan Muhammadiyah Haidar Nashir

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ramadhan 1440 H mulai memasuki hari kedua, artinya mayoritas umat Islam sudah berpuasa selama dua hari. Sudah adakah tujuan yang ingin dicapai selama bulan Ramadhan ini?

Menurut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir dalam akun Facebooknya, mengatakan bahwa tujuan puasa adalah meraih tangga kualitas takwa. Takwa merupakan puncak tertinggi dari kualitas keislaman dan diri dari setiap muslim, bahkan ketika seseorang meraih takwa ia berada pada puncak yang paling mulia.

Lantas setelah puasa, output yang diperoleh dari umat Islam adalah insan yang muttaqin.

“Sehingga setelah kita berpuasa, kita dapat menjadi insan yang saleh, insan yang memberikan kemanfaatan untuk orang banyak, insan yang selain bertaqarrub dan zikir kepada Allah SWT, tetapi juga menjadi sosok yang menebarkan rahmatan lil alamin. Semoga Allah SWT memberi berkah kepada kita, selama bulan puasa, dan kita menjadi insan-insan yang muttaqin,” ujarnya

“Mari jadikan diri kita untuk menjadi insan yang selalu bertakwa kepada Allah SWT dan meningkatkan kualitas takwa itu.” Nasehat Haidar.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.