Persiapa Berangkat ke Lokasi Tujuan (Foto: Jilul Ahmad)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Ahmad Jilul Qur’ani Farid (Jilul) relawan YDSF sekaligus reporter Suaramuslimdotnet berangkat ke Cox’s Bazaar, Bangladesh, Kamp pengungsian terbesar di dunia yang menampung ratusan ribu pengungsi Rohingya, Ahad (8/7). Kesana, dia akan menjadi relawan sekaligus menyalurkan bantuan kemanusian dari Berzakat.id dan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF).

Setelah jarang pemberitaan tentang Rohingya, kondisi terkini etnis Rohingya kian memprihatinkan. Ratusan ribu penduduk Rohingya mengungsi di kamp, hidup sangat tidak layak dan hanya mengandalkan bantuan Internasional.

Mereka masih terombang-ambing dalam waktu yang tidak menentu, karena tidak memiliki kewarganegaraan.

Di Bangladesh, Jilul akan menyalurkan dana bantuan kemanusiaan dari para Muzakki (donatur) yang disalurkan melalui Berzakat.id dan YDSF.

“total semua yang akan kami salurkan ke Rohingya sebesar Rp. 321.058.950,-. via Berzakat.id sebesar Rp. 121.058.950, YDSF sebesar Rp. 200.000.000”, ungkap Oki Aryono selaku Direktur Operasional Berzakat.id.

Sementara itu, lewat Suaramuslimdotnet, Jilul meminta dukungan terlebih Doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk misi ini, selain itu informasi terkini dari kamp Bangladesh sangat dibutuhkannya untuk menambah informasi, jaringan, dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Bangladesh Akan Memulangkan 3.500 Pengungsi Rohingya ke Myanmar

“Selain Doa, yang paling saya butuhkan saat ini adalah informasi dari berbagai pihak terutama yang berpengalaman. Baik dari traveller yang sering backpacking sendiri keluar negeri, dari para pakar dan ahli yang mengetahui kondisi pengungsi Rohingya maupun kaitannya dalam hubungan Internasional”, pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ali Hasibuan

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.