Bintang Sinetron Roger Danuarta Memeluk Islam

Bintang Sinetron Roger Danuarta Memeluk Islam

Bintang Sinetron Roger Danuarta Memeluk Islam Foto: Dok. Istimewa

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Artis Roger Danuarta memutuskan untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf. Hal itu diketahui dari sebuah video yang memperlihatkan Roger menggunakan peci di laman resmi Muallaf Center Yogyakarta.

Dalam video berdurasi 44 detik itu, terlihat Roger dituntun mengucapkan dua kalimat syahadat. Menyertai foto itu, tertulis keterangan berbunyi, “Apakah benar Roger Danuarta Mualaf?”

Lebih lanjut keterangan itu menjelaskan bahwa Roger bersyahadat dibimbing Ustaz Insan Mokoginta.

“Memperjelas posting IG @mualafcenteryogyakarta sebelumnya terkait video seorang pria yang bersyahadat dibimbing oleh ayahanda kita Ust Insan Mokoginta. Maka kami sertakan foto terkait agar dapat memperjelas, apakah benar dalam video tersebut yang mengucapkan dua kalimah syahadat ialah Roger Danuarta?” Tulis akun tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Amru, pengurus akun tersebut. Menurut Amru, Roger masuk Islam baru-baru ini. Kejadian tersebut berlangsung di Jakarta, bukan di Yogyakarta.

“Infonya tanggal 29 (Oktober), dari kawan kami di Jakarta,” ujar Amru, Selasa (30/10).

Dia menjelaskan, pertama kali mendapat informasi tersebut dari salah satu rekannya bernama Herman bin Mansyur melalui unggahan di Facebook. Herman mengunggah itu kemarin malam, tepatnya pukul 23.06 WIB. Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali.

“Alhamdulilah, ROGER DANUARTA masuk ISLAM, beliau telah diberi hidayah. Semoga istiqomah, diampuni segala dosa yang telah lalu..amiin,” tulisnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!