Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menyambut kedatangan FOZ Jatim, foto: Teguh/SMNET

LUMAJANG (Suaramuslim.net) – Forum Zakat (FOZ) dalam agendanya di Lumajang disambut langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo untuk acara penyambutan acara FOZ pada Selasa 30 April 2019.

Dalam sambutannya Thoriqul Haq menekankan semua ASN harus membayar zakat 2,5%.

“Langkah maju gerakan zakat di Lumajang adalah ditanda tanganinya perda zakat Kabupaten Lumajang hari ini. Semua ASN harus tanda tangan komitmen bayar zakat 2,5%. Dan hal ini harus dimulai dari diri kita masing-masing dan Bupati telah memulai,” ujar Cak Thoriq,sapaan akrabnya, sembari disambut riuh oleh hadirin yang hadir.

Thoriq yang menjadi salah satu bupati termuda dengan usia menuju 37 tahun ini menekankan agar gagasannya ini diikuti oleh kabupaten-kabupaten lainnya.

“Semoga hal baik ini, dari Lumajang ini diikuti oleh yang lain, oleh kota-kota lain,” tambahnya.

Perwakilan Baznas Lumajang Ustaz Hasan dalam sambutannya mengatakan harapan zakat di Indonesia masih jauh dari kata target, di mana masih banyak yang belum menginfaqkan maupun menzakatkan sebagian hartanya.

Baca Juga :  Agar Puasa Kita Naik Kelas (2)

“Masih jauh dari target, sebenarnya target zakat di Indonesia, sekitar pendapatan 15 triliun, namun realisasi baru 3 triliun, masih jauh. Makanya ini harus kita kejar.” Tegasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.