Presiden Cina Xi Jinping seusai berbicara kepada awak media di Bandara Internasional Hong Kong, Kamis (29/6). Selama sepekan terakhir, Kepolisian Hong Kong sudah melakukan berbagai antisipasi terkait kunjungan Presiden Xi Jinping. (AP Photo/Kin Cheung)

WUHAN (Suaramuslim.net) – Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona yang mewabah kembali bertambah sebanyak 37 orang, seiring semakin banyaknya infeksi yang telah dikonfirmasi.

Diwartakan Reuters, Kamis (30/1), otoritas kesehatan Cina mengumumkan ada 7.711 kasus infeksi yang dikonfirmasi sampai Rabu (29/1) malam. Sebagian besar kasus tersebut terpantau di Provinsi Hubei yang menjadi pusat penyebaran wabah. Jumlah kematian juga dilaporkan bertambah 37 kasus sehingga total menjadi 162.

Infeksi virus corona yang dikenal dengan nama 2019-nCoV itu telah dilaporkan sedikitnya di 15 negara lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia, Prancis, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Sejumlah negara telah mengevakuasi warganya dari Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei yang telah diisolasi. Sementara beberapa negara mulai membatasi kunjungan pendatang dari Cina dan mengeluarkan peringatan bagi warganya yang berencana melakukan perjalanan ke Negeri Tirai Bambu.

Sumber: Reuters

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.