Diapresiasi Warganet, Susi Pudjiastuti Berikan Ucapan Selamat Kepada Penggantinya
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Kelautan dan Perikanan Ri yang baru Edy Prabowo (Foto: istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Warganet menangisi tidak dipilihnya kembali Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI dalam kabinet jilid II pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Susi sendiri sudah memberikan selamat kepada penggantinya yakni Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

“Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua program & perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy laut & perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan & berkesejahteraan” kata Susi melalui akun Twitternya, Rabu (23/10).

Kurang dari satu jam, cuitan Susi tersebut langsung mendapat respons dari warganet dan menjadi trending topik #Bu Susi 48.000 tweets.

Setidaknya sekitar 13.000 warganet me-retweets ucapan tersebut dengan nada beragam, memberi semangat hingga mengekspresikan rasa haru atas kerja dan pencapaian yang sudah didedikasikan Susi Pudjiastuti kepada nelayan bangsa dan negara. Selain itu juga direspons dengan memberikan “like” sebanyak 35.000 sebagai pertanda cuitan tersebut disukai.

Akun @Faddly_kepleant merespons dengan mengatakan “Terima kasih bu dedikasinya terhadap kedaulatan laut. Tetap fans ibu always..”

Baca Juga :  Wishnutama, Menteri dan CEO Berpengaruh di Dunia

Akun ini juga menyajikan karikatur Susi sedang duduk di atas ikan di bawah gelombang air laut sambil memegang kayuh.

Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Rabu (23/10) resmi mengumumkan nama-nama menteri yang bakal membantunya dalam kabinet. Sejumlah nama menteri sebelumnya tidak lagi menjabai sebagai menteri di periode 2019-2024 ini. Selain Susi, nama menteri BUMN Rini Soemarno dan Menkinfo Rudiantara tidak ada lagi. Masing-masing digantikan oleh Erick Tohir dan politisi Nasdem Jhony G Plate.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.