Diboikot, Parlemen Israel Batalkan Kunjungan ke Irlandia
Ilustrasi bendera Israel (Foto: Sky news)

TEL AVIV (Suaramuslim.net) – Parlemen Israel dilaporkan telah membatalkan kunjungan delegasinya ke Irlandia yang dijadwalkan pada bulan Maret mendatang.

Pembatalan ini dilakukan setelah Parlemen Irlandia memutuskan untuk memboikot produk dari permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki di Tepi Barat.

Sebagaimana yang dilansir Rt Arabic (28/01), sejumlah anggota Parlemen Israel akan melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Irlandia serta Ketua Komisi Urusan Luar Negeri di Dublin.

Jumat lalu Kementerian Luar Negeri Israel memanggil Duta Besar Irlandia untuk memprotes keputusan tersebut.

Berdasarkan keterangan Bloomberg, Undang-Undang yang disetujui 78 anggota Parlemen Irlandia melarang kerja sama perdagangan dengan perusahaan Israel yang beroperasi di permukiman ilegal di Tepi Barat.

UU tersebut juga menegaskan akan menghukum siapa pun yang mencoba mengimpor atau memfasilitasi impor produk Israel dari wilayah Palestina yang terjajah.

Selain itu Irlandia juga menegaskan akan menghukum warganya yang membantu dan berpartisipasi dengan Israel dalam mengeksploitasi hasil alam di Palestina yang diduduki.

Sementara itu, Tel Aviv mengancam akan memberlakukan pajak tambahan terhadap barang-barang yang diimpor dari Irlandia. Rencana tersebut karena kemarahan Israel terhadap Irlandia yang sedang membuat Undang-Undang larangan impor barang Israel yang diproduksi di permukiman ilegal Yahudi, Tepi Barat.

Baca Juga :  KAMMI Mengutuk Tindakan Represif Israel atas Aksi Great Return March

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here