Aksi Protes Ribuan Massa di depan Kedubes AS (Foto: FSLDK)

JAKARTA (suaramuslim.net) – 1.100 massa aksi yang terdiri dari Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia, BANSER, IPNU, Hizbullah, dan Al Aqsa Working Group melakukan aksi protes di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta pada Jum’at (8/12).

Aksi diawali dengan agitasi di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta dilanjutkan dengan orasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Aksi yang sama juga dilakukan serentak di 7 kota lain di seluruh Indonesia dan akan dilakukan aksi secara bergelombang di 30 daerah lainnya.

Massa aksi mengecam keras keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB. Selain itu massa aksi mendesak PBB dan seluruh negara anggotanya untuk mengambil tindakan tegas.

Koordinator Aksi Fahruddin Alwi mengatakan Keputusan AS pada dasarnya telah melanggar mekanisme two-state solution yang telah disepakati PBB, “klaim sepihak tersebut hanya akan menjustifikasi pendudukan ilegal Israel di wilayah Palestina” kata Alwi.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Minta Jokowi Protes Langsung Trump via Telepon atau Twitter

Kemudian Fahrudin Alwi selaku Ketua Pusat Komunikasi Nasional FSLDK menyatakan Lembaga Dakwah Kampus di seluruh Indonesia siap untuk mendukung dan mengawal langkah Pemerintah Indonesia dalam penyelesaian isu ini bersama komunitas internasional.

“Kami akan kawal langkah pemerintah bersama negara-negara anggota OKI, untuk menunjukkan posisi dan komitmen bangsa Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina, sebagaimana yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945” jelas Alwi.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.