Workshop Parents as Coach Radio Suara Muslim Surabaya
Workshop Parents as Coach Radio Suara Muslim Surabaya

Suaramuslim.net – Fitrah anak tentu ingin membahagiakan orang tua. Namun tak jarang, cara anak ini tak mendapat apresiasi penuh dari orang tua. Orang tua menganggap apa yang dilakukan anak selalu salah. Dan beberapa dari orang tua selalu menganggap dirinya benar dan apa yang mereka lakukan sudah yang terbaik untuk anak. Padahal apa yang terbaik menurut orang tua, belum tentu yang terbaik buat anak.

Inti proses coaching adalah membantu anak mengetahui posisi saat ini, mengetahui tujuan yang ingin diraih oleh anak, dan menjadi partner untuk mencari jalan dari posisi saat ini ke arah tujuan yang diinginkan (oleh anak). Tanpa kita memberi solusi biasanya anak akan memiliki solusi asal kita memberi ia kesempatan.

“Seperti ini cara kita memberi kepercayaan kepada anak. Jadi jangan sedikit-sedikit dimarahin ya bun dan nuduh yang enggak-enggak,” tutur Siti Fauziah, S.Pd, CBHC, dalam workshop parenting dengan tema Parents as Coach di Hotel Luminor Jemursari Surabaya yang diadakan radio Suara Muslim Surabaya 93.8 FM, Ahad (17/11) dan disponsori oleh Dea Mazaya (RM Tengkleng Boyo), In’Am Gallery, Lapis Surabaya, Nibras House dan Sprei Adela.

Baca Juga :  Sembako Gratis untuk Penghafal Surat Pendek

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.