Gelar Buka Puasa Berkah, BMH-Paragon Berikan Kado Mualaf di Sentani dan Kerom Papua
Laznas BMH bersama Paragon menyantuni anak-anak yatim dhuafa dan mualaf di Sentani Papua melalui Program Buka Puasa Berkah dan Kado Berkah Mualaf. Senin (27/5/19).

SENTANI (Suaramuslim.net) – Laznas BMH terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan kebaikan-kebaikan di bulan Ramadan. Bersama Paragon, BMH menyantuni anak-anak yatim dhuafa dan mualaf di Sentani Papua melalui Program Buka Puasa Berkah dan Kado Berkah Mualaf.

Laznas BMH adalah lembaga penghimpun dan pengelola zakat di bawah naungan ormas Hidayatullah dan tersebar di 30 propinsi di Indonesia dengan basis program berupa pesantren sebanyak 300 pesantren di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, antusiasme Paragon menjadikan beberapa program kami di perbatasan dan pedalaman dapat berjalan dengan baik, terutama untuk Buka Puasa Berkah dan Kado Berkah Mualaf di Sentani, Papua. Mereka adalah orang-orang yang saat banjir bandang terjadi merupakan pihak yang banyak kehilangan dan memang tidak mampu,” ucap Kepala BMH Perwakilan Papua, Syahriadi (27/5) dalam rilis yang diterima Suaramuslim.net.

Acara yang berlangsung di Jalan Ipar Gunung Sentani Papua itu diikuti 70 orang penerima manfaat. Dalam kegiatan penuh kebahagiaan tersebut, Dai Tangguh BMH, Ustaz Haeranzi memberikan tausiah perihal menjadikan Ramadan sebagai momentum terbaik mendekatkan diri kepada Allah.

Baca Juga :  Tempat Hits Buka Puasa di Surabaya

“Ramadan adalah kesempatan emas bagi siapa pun umat Islam dengan segenap kemampuannya mendekat kepada Allah. Yang tidak punya harta, kencangkan ibadah, jaga lisan, perilaku, jangan sampai ada orang tersakiti. Yang diberi Allah kelebihan harta, maka tidak cukup beribadah, ia harus pikirkan saudaranya yang membutuhkan. Alhamdulillah, inilah yang dilakukan donatur-donatur BMH juga Paragon. Mari doakan yang terbaik bagi mereka semua,” tuturnya.

Para penerima manfaat pun merasakan program ini sebagai suatu momen yang spesial.

“Kami sangat senang dan bersyukur, selama ini jarang ada buka bersama, apalagi dapat kado Ramadan, kami ucapkan terima kasih,” ucap seorang penerima manfaat, Rasyid Kanabaraf.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk para mualaf di Desa Yuwanain Distrik Arso Kabupaten Kerom, Papua (27/5).

“Alhamdulillah kegiatan berjalan serentak, selain Sentani juga di Kerom, di Kerom sebanyak 25 orang kaum ibu mualaf kelahiran Papua mendapatkan bingkisan Kado Berkah Ramadhan dari BMH dan Paragon,” tutup Syahriadi.

Rilis BMH
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.