SURABAYA (Suaramuslim.net) – Suara Muslim Radio Network mengajak generasi muda khususnya yang masih single untuk hadir beramai-ramai ke DBL Arena Jl Ahmad Yani Surabaya untuk mengikuti talkshow Dialog Pranikah. Acara bertajuk “3M Spesial Goes to DBL Arena” ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 November 2019 pukul 18:30-21:00 WIB.

Produser acara Mohammad Septyan mengatakan, acara ini adalah rangkaian dari acara Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF) yang bertemakan #BeliIndonesia. Talkshow Dialog Pranikah dipilih karena salah satu program favoritnya anak muda di Suara Muslim Radio Network. Program ini, lanjutnya, terus mempromosikan agar generasi muda tidak berpacaran, tapi ta’aruf (proses perkenalan sesuai syariah) lalu menikah dan pacarannya setelah menikah.

“Nah, kita ingin lebih dekat dengan anak muda, selain juga menggandeng komunitas anak-anak muda muslim di kota Surabaya. Acara ini terbuka untuk umum agar pendengar radio yang biasanya hanya mendengar saja, bisa bertemu dan melihat ustaz dan hostnya secara langsung,” lanjut Septyan.

Panitia berharap dari acara ini bisa memberikan semangat kepada single lillah (jomlo yang menghindari pacaran) untuk memantapkan hati agar segera menikah.

Baca Juga :  Ajak Anak Muda, Ustaz Hanan Attaqi Akan Peringati Hari Pahlawan di Surabaya

Acara ini akan menampilkan beberapa rangkaian kegiatan. Pertama, ustaz Heru Kusumahadi yang merupakan narasumber tetap Suara Muslim Radio Network di program Dialog Pranikah yang sangat paham seperti apa kondisi dan persiapan sebelum menikah karena dekat dengan anak-anak muda.

“Tema yang disampaikan ustaz Heru adalah cinta dan usaha,” jelas Septyan.

Agar single lillah yakin dan paham bahwa menikah menyempurnakan separuh agama, lanjut Septyan, banyak pahala dan nilai ibadah ketika sudah menikah, contoh-contohnya akan dijelaskan ustaz Heru.

“Jadi datang saja ya,” pintanya.

Selain talkshow, acara juga akan dilengkapi sharing dengan komunitas anak muda muslim. Mereka akan berbagi kegiatan-kegiatan positif yang rutin dilakukan.

“Bagi yang ingin punya teman dalam kebaikan, bisa bergabung dengan komunitas-komunitas tersebut,” tuturnya.

Selain itu peserta akan dihibur oleh nasyid Nada Islam, gathering komunitas, dan bazar.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.