Ini 5 Manfaat Kompor Induksi yang Harus Kamu Ketahui
Ilustrasi kompor induksi. (Foto: dapurmodern.org)

Suaramuslim.net – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggiatkan serangkaian acara sebagai bentuk kampanye electrifying lifestyle. Mulai dari promo saat Car Free Day di beberapa kota di Jawa Timur, masak menggunakan kompor induksi di Gebyar UKM di beberapa Kota dan Kabupaten Jawa Timur, serta pembudayaan menggunakan kompor induksi di lingkungan internal PLN.

Hal ini guna mewujudkan efisiensi energi dan mengoptimalkan energi yang andal, aman, serta ramah lingkungan dengan konversi kompor energi lain ke kompor induksi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun mendukung penuh program tersebut. Hal ini dikuatkan dengan dikeluarkannya Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Nomor 671/2701/124.3/2019 tanggal 14 Juni 2019 tentang imbauan penggunaan kompor induksi di Jawa Timur.

Apa saja manfaat kompor induksi yang harus kamu ketahui? Berikut kami sajikan!

1. Aman

Kompor induksi tidak memancarkan panas dan tidak memiliki nyala api, selain itu ada timer sehingga lebih aman dan risiko kebakaran kecil.

2. Ramah Lingkungan

Kompor ini tidak membuang emisi seperti CO2 sehingga lebih ramah lingkungan.

3. Suhu Mudah Diatur dan Konsisten

Kompor induksi menginduksi peralatan masak yang digunakan, bukan kompornya sehingga pemanasannya lebih cepat. Selain itu, suhu dapat diatur sesuai kebutuhan dan stabil dalam waktu yang lama.

4. Elegan dan Mudah Dibersihkan

Elegan dan mudah dibersihkan dengan tampilan kompor yang ramping dan berbentuk datar dengan lapisan kaca akan mempermudah pengguna untuk membersihkannya.

5. Praktis

Kompor ini bersifat portable (mudah dibawa kemana-mana) dan mudah digunakan, cukup dicolokkan ke stop kontak.

Bagaimana? Kamu sudah tertarik menggunakan kompor induksi?

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.