Ini 8 Atlet Esport Berpenghasilan Tertinggi
Ilustrasi turnamen esport. (Foto: gamebrott.com)

Suaramuslimnet – Perkembangan esport di Indonesia menjadikannya daya tarik mencari uang, bukan lagi sekadar bermain game. Dulu, bermain game dianggap sesuatu yang tidak bermanfaat sama sekali oleh orang tua karena tidak menghasilkan. Namun, sekarang dengan banyaknya media elektronik dan media massa yang memberikan informasi tentang besarnya penghasilan yang didapat dan karir yang menjanjikan, membuat anggapan negatif bermain game sedikit menghilang.

Hal ini bisa kita lihat dari penghasilan yang didapat beberapa atlet esport tanah air Indonesia yang dilansir esportsearnings.com. Berikut delapan atlet esport berpenghasilan terbesar.

1. Hansel “BnTeT” Ferdinand

Mengharumkan nama Indonesia di ranah CS:GO internasional bersama xccurate di tim TYLOO. BnTeT berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar US$100,523 atau sama dengan Rp1,4 milliar dari 37 turnamen yang telah diikuti

2. Kevin “xccurate” Susanto

Seorang pro player CS:GO saat ini berada di tim TYLOO. Xccurate berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$65,344 atau sama dengan Rp913 juta dari 32 turnamen yang dia ikuti.

3. Muhammad Rizky

Salah satu midlaner Dota 2 terbaik Indonesia atau bahkan Asia Tenggara karena Muhammmad Rizky “inYourdreaM” Anugrah lebih dikenal dengan inYourdreaM selalu menempati 3 besar di MMR Leaderboards. IYD berhasil mendapatkan US$40,153 atau sama dengan Rp560 juta dari 12 turnamen yang dia ikuti.

Baca Juga :  Fitness, Tak Hanya Memperbesar Otot

4. Xepher

Memulai debutnya bermain Dota 2 sejak tahun 2016 ini berhasil mendapatkan US$37,817 ribu setara dengan Rp526 juta dari 15 turnamen yang dia ikuti.

5. Novan atau “nexok40” Kristianto

Seorang pemain Hearthstone yang kini bermain untuk BOOM ID. Penghasilan nexok40 dari bermain Hearthstone sebesar US$17,600 atau sama dengan Rp245 juta dari empat turnamen yang dia ikuti.

6. Randy Muhammad “Fervian” Saputra

Ia dikenal dengan Dreamocel dari BOOM ID. Fervian berhasil mendapatkan penghasilan sebesar US$12,714 atau sama dengan Rp177 juta dari 9 turnamen yang dia ikuti.

7. Albert “Frostmisty”

Pemain CS:GO yang saat ini berada di tim Rex Regum Qeon. Albert berhasil mendapatkan penghasilan US$11,797 setara dengan Rp165 juta dari total 29 turnamen yang dia ikuti. Bersama Recca Esports yang saat itu masih bersama bnTeT dan xccurate.

Menjuarai ZEN Esports Network Season 1 menjadi hadiah terbesar yang dia dapatkan dengan total US$2,743.

8. Baskoro Dwi “roseau” Putra

Di posisi kedelapan ada pemain CS:GO yang saat ini membela Recca Esports yaitu Baskoro Dwi “roseau” Putra. Pemain dengan nama panggilan roseau ini berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar US$11,608 atau sama dengan Rp162 juta dari total 28 turnamen yang dia ikuti. Hadiah terbesar yang pernah dia dapatkan adalah ZEN Esports Network Season 1 yaitu US$2,743 pada tahun 2017.

Baca Juga :  Menyambut Asean Games 2018, Sudah Lihat Film Tanah Air Bergendre Olahraga Ini?

Itulah beberapa atlet esport yang mengharumkan nama Indonesia di turnamen yang diadakan dengan penghasilan cukup besar. Bermain game bukan lagi hanya sebagai hobi atau pengisi waktu senggang, namun dengan game bisa mendapatkan penghasilan yang nilainya cukup lumayan.

Jadi bagi kalian yang merasa mempunyai skill, kalian bisa mengikuti jejak para Pro Player tersebut dan mendapatkan penghasilan besar di perindustrian game e-sport ini.

Penulis: Fadillah Zam Zam
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.