Membuat Kebaya Muslimah yang Syar’i

475
Membuat Kebaya Muslimah yang Syar’i

Suaramuslim.net – Jika selama ada anggapan bahwa kebaya hanya identik dengan jarik dan songket khas jawa, bisa dipastikan itu anggapan lama, belum update. Kebaya sudah berkembang berbagai macam model yang anggun dan sangat elegan. Bahkan, jika dipadukan dengan hijab, akan menjadi kombinasi yang sangat menarik.

Karena itulah, kebaya menjadi sorotan bagi para muslimah. Dulu, muslimah acapkali mengalami kebingungan jika harus memakai kebaya. Karena kebaya memang identik dengan bahan yang ringan dan tipis serta transparan. Namun, saat ini kebaya mulai terbuat dari bahan yang tebal seperti katun dan pastinya kebaya dengan bahan ini bisa digunakan oleh wanita berjilbab.

Jika ingin mempertahankan bahan kebaya yang transparan dengan bahan seperti brokat dan shifon, model kebaya modern syari bisa dipadukan dengan inner khusus yang disebut manset, atau baju dalam yang melapisi. Memang pada awal kemunculannya, kebaya terbuat dari bahan-bahan seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi supaya kebaya muslim tidak melanggar syariat. Misalnya membuat baju kebaya tidak terlalu ketat sehingga lekuk tubuh tidak menonjol di sana-sini. Kita bisa membuat kebaya dengan melebihkan ukuran baju, memberi penutup dada, dan potongan bagian bawah baju usahakan menutup pinggul dan bagian belakang.

Sebagai seorang muslimah sangat penting memilih model kebaya yang tidak terlalu ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh serta memilih bagian dada yang lebih tertutup rapat. Memilih model kebaya muslim modern, bisa disesuaikan dengan karakter masing-masing personal, sehingga akan menambah kesan elegan yang anggun mempesona dan membuat tampak ceria saat memakainya.

Kebaya Modern Semi Gamis

Ada banyak sekali pilihan model kebaya yang bisa kita pilih mulai dari kebaya muslimah semi gamis, kebaya muslimah dengan bahan brokat hingga kebaya muslimah gaun. Namun yang paling banyak diminati yakni model kebaya gaun muslim karena lebih elegan dan lebih terlihat anggun bagi pemakainya.

Konsep kombinasi busana muslim dengan kebaya ini menghadirkan model baju muslim yang anggun dan menawan, karena dengan konsep baju muslim yang punya kesan islami dan formal tentu saja memberikan warna berbeda jika dikombinasikan dengan motif kebaya. Ini cocok dengan kegiatan-kegiatan formal seperti wisuda, pernikahan, dan lain-lain.

Ini membuktikan bahwa baju muslim model baru ini sangat diminati masyarakat dan akan terus berkembang mengikuti tren fashion.

Kebaya semi gamis ini pun sangat tepat jika dipadukan dengan khimar syari. Berbagai model kreasi hijab saat ini sangat bermacam-macam bisa disesuaikan dengan selera. (muf/smn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here