Jokowi: Dari Puasa Kita Berlatih Menahan Nafsu Duniawi

Jokowi: Dari Puasa Kita Berlatih Menahan Nafsu Duniawi

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta agar pembahasan RUU KUHP ditunda (Foto: Setkab)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosialnya mencuit ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi seluruh umat Muslim di Indonesia. Dalam cuitan itu, Jokowi mengatakan puasa adalah sarana pelatihan untuk menahan hawa nafsu.

“Dari puasa —dan dalam berpuasa— kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, dan turut merasakan keterbatasan orang tak berpunya. Juga, kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci,” tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi dan fanpage Facebooknya yang diunggahnya Ahad (5/5) malam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya melalui sidang Isbat yang digelar Ahad (5/5) malam, pemerintah menetapkan awal bulan Ramadhan (1 Ramadhan) jatuh pada Senin (6/5).

“Seluruh peserta Sidang Isbat secara mufakat bersepakat bahwa 1 Ramadhan jatuh pada esok hari, Senin 6 Mei 2019,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam konferensi pers usai sidang Isbat, di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag, Jln. MH Thamrin, Jakarta, Ahad (5/5).

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.