Ketua MUI: Hari Ini Kita Deklarasikan Palestina Merdeka dan Berdaulat

Ketua MUI: Hari Ini Kita Deklarasikan Palestina Merdeka dan Berdaulat

Jakarta (Suaramuslim.net) – KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum MUI Pusat, hari ini (17/2) memimpin Aksi Bela Palestina di Monas. Dalam aksi yang disebut sebagai aksi terbesar dalam memberikan dukungan untuk Palestina ini, KH Ma’ruf Amin mendeklarasikan kemerdekaan Palestina.

“Hari ini Palestina kita deklarasikan merdeka dan berdaulat, kita bebaskan Palestina dengan memboikot Amerika, kita buat petisi kepada Amerika,” tegas KH Ma’ruf Amin dalam orasinya dihadapan jutaan massa.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan juga hadir dalam Aksi Bela Palestina ini. Menteri Agama menyampaikan kehadiran Presiden RI di KTT Luar Biasa OKI di Istanbul Turki dan menolak klaim sepihak Amerika yang mendukung Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Semua negara dalam OKI juga tak mengakui, dan kembali pada Resolusi 1967 yang menyatakan Yerusalem Timur adalah ibukota Palestina.

Sedangkan ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa membela Palestina adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia. “Saya datang sebagai Ketua MPR mengawal konstitusi, jelas penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, oleh karena itu apapun agamanya wajib membela Palestina.”

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!