Kiat-Kiat Mendapatkan Keturunan secara Medis dan Syar'i

Judul buku: Sabar Menanti Buah Hati
Penulis: Mega Anindyawati
Penerbit: Pro-U Media
Tahun terbit: 2019
ISBN: 9786237058137
Harga: Rp 26.000 (belum ongkir)

Suaramuslim.net – Anak adalah rezeki terbesar di dalam keluarga. Sebab, doa anak salih dapat menjadi pahala jariyah yang tidak akan terputus saat seseorang meninggal dunia. Terlebih, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk memperbanyak anak, agar bisa beliau banggakan di akhirat kelak. Tak ayal, buah hati menjadi hal yang didamba setiap pasangan suami istri.

Hal ini berlaku baik yang baru menikah, terlebih bagi yang telah lama meniti biduk rumah tangga. Akan tetapi, tidak semua yang kita inginkan akan sejalan dengan kenyataan. Terkadang, ujian berupa menanti buah hati menjadi hal yang harus dilewati sebagian orang yang sudah berkeluarga.

Segala macam ikhtiar telah dijalankan untuk mendapat anugerah terindah yang satu ini. Berbagai saran dari orang sekitar juga telah dijalankan. Pun ada beberapa kiat mendapatkan keturunan yang telah banyak dikemukakan. Namun, belum banyak referensi yang memadukan ikhtiar secara medis dan syar’i yang dapat kita jadikan panduan untuk mendapatkan keturunan. Sebagai seorang muslim, kita harus menjadikan Al Quran dan As Sunnah sebagai rujukan untuk segala ikhtiar yang kita lakukan, termasuk dalam hal mendapatkan keturunan.

Baca Juga :  Keteladanan Orang Tua Membaca, Tumbuhkan Kebiasaan Membaca Anak

Adalah buku Sabar Menanti Buah Hati yang memaparkan kiat-kiat mendapatkan keturunan dengan memadukan ikhtiar ilahiyah dan ilmiah. Kiat-kiat yang dipaparkan lengkap ditinjau dari segi medis dan syar’i. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis yang diuji dengan diambilnya kembali janin yang telah dititipkan Allah kepadanya. Lantas, ikhtiarnya -alhamdulillah- sukses membuahkan lahirnya si kecil. Buku setebal 316 halaman ini dibagi ke dalam tiga bab.

Pada bab pertama yang berjudul Simfoni Cinta, kita akan diajak untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan si kecil tak kunjung hadir. Pada bab kedua, buku setebal 136 halaman ini membahas berbagai kisah terkait penantian buah hati. Bahwa kita tak sendiri. Para nabi pun diuji dengan kesabaran menunggu keturunan. Beberapa ummahatul mukminin bahkan ditakdirkan tidak memiliki momongan. Lalu, ada banyak sekali pasangan suami istri di luar sana yang juga tengah menanti buah hati.

Pada bab ketiga buku yang berdimensi 11,5 cm x 19,5 cm ini memberikan solusi, baik secara medis maupun syar’i. Dalam pembahasan tersebut, uraian demi uraian disajikan dalam beberapa sub bab, salah satunya  kiat-kiat menyikapi penantian buah hati.

Baca Juga :  Kafa’ah: antara Teori dan Realita

Salah satu yang menarik dari buku ini, adalah, pada bagian awal setiap bab dalam buku ini, kita akan diajak untuk menyelami indahnya bahasa kasih calon orangtua. Urung bertemu dengan yang dirindu. Tak jua bersua dengan yang dicinta. Setelah itu, kita akan diajak untuk mendalami tiap bab yang disajikan dengan uraian yang jelas dan mudah dipahami serta dikuatkan dengan ayat Al Quran dan hadits.

Selamat membaca buku Sabar Menanti Buah Hati, semoga dapat membantu ikhtiar kita untuk mendapatkan buah hati dan sukses mendapatkan hasil terbaik menurut versi Allah.

Kamu bisa mendapatkan buku Sabar Menanti Buah Hati di sini.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.