Mahasiswa binaan Laznas LMI raih gelar cumlaude

KEDIRI (Suaramuslim.net) – Menjadi wisudawan-wisudawati dengan nilai sempurna atau cumlaude merupakan impian setiap mahasiswa. Menambah porsi belajar, kuliah dengan tekun, dan ikut kegiatan penunjang kemahasiswaan lainnya menjadi hal mutlak yang dilakukan untuk mencapai impian menjadi mahasiswa berprestasi tersebut.

Candra Muhammad, pemuda asal Kediri ini berhasil menjadi mahasiswa berprestasi dengan nilai sempurna atau cumlaude. Dia berhasil mengalahkan ratusan mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk memperoleh gelar tersebut.

“Bapak, ibu, anakmu diwisuda, anakmu lulus dengan nilai terbaik, anakmu akhirnya pakai toga. Bapak, Ibu, doaku dan rinduku selalu untukmu,” ujarnya saat prosesi wisuda Universitas Islam Kadiri, Ahad (11/10).

Candra mengaku sangat berterima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (LAZNAS LMI) karena selama ini dibantu dalam hal pembiayaan kuliahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada donatur Laznas LMI, yang sudah membantu saya selama ini, semoga semakin banyak yang seperti saya ke depannya,” katanya.

Dalam prosesi wisuda, Candra mendapatkan kesempatan untuk mengikuti wisuda secara luring, sebab dirinya mendapat penghargaan.

“Saya mendapat undangan khusus dari rektor bersama 14 wisudawan lain. 700 mahasiswa lain harus mengikuti wisuda secara daring sebab saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,” tambahnya yang pernah menjadi ketua BEM Se-Kediri Raya ini.

Menanggapi hal itu, Guritno, selaku Direktur Program, Pendistribusian, dan Pemberdayaan Laznas LMI mengaku bersyukur sebab kinerja Laznas LMI juga berbuah manis.

“Alhamdulillah, semoga semakin banyak Candra lainnya yang lahir setelah mendapatkan beasiswa dari Laznas LMI. Kami akan bekerja lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Guritno berharap setelah wisuda, Candra bisa terjun ke masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya selama ini kampus.

“Perjuangan Candra belum berakhir, justru ini merupakan awal dari langkah untuk terjun ke masyarakat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama ini.” Pungkasnya. (mdn).

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.