Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad dan Wakilnya Wan Azizah Wan Ismail saat pelantikan di Istana Negara (foto: skanaa)

JOHOR BAHRU (Suaramuslim.net) – Masjid-masjid di Johor dan Terengganu di Malaysia dilaporkan akan mengadakan salat hajat dalam rangka meminta kepada Allah agar negara itu dilindungi dari wabah Novel Coronavirus 2019 (2019-nCoV) atau virus corona. Di Johor, 913 masjid di negara bagian itu telah diperintahkan melaksanakan salat hajat kembali setelah salat Jumat pada 31 Januari mendatang.

Direktur Departemen Agama Islam Johor (JAINJ), Datuk Md Rofiki Shamsudin, mengatakan sebelumnya masjid-masjid itu juga melaksanakan salat hajat setelah salat Jumat pada 17 Januari lalu.

“Masyarakat juga dianjurkan berdoa memohon perlindungan Allah terhadap segala epidemi dan penyakit menular, seperti influenza dan virus corona. Jika memungkinkan, mereka harus melafalkan doa untuk tujuan tersebut sebanyak tiga kali setelah salat Magrib,” kata Shamsudin, dilansir di Bernama, Senin (27/1).

Di Terengganu salat hajat akan dilakukan untuk meminta perlindungan dari virus corona di semua masjid setelah salat Magrib hari ini, Senin (27/1).

Menteri Besar Datuk Seri Dr Ahmad Samsuri Mokhtar juga menganjurkan masyarakat di negara bagian ini mengambil tindakan pencegahan dan kewaspadaan yang tepat.

Di samping itu, masyarakat juga diimbau menjaga tingkat kebersihan pribadi guna menghindari infeksi oleh penyakit. Sejauh ini, empat warga negara Cina yang mengunjungi Malaysia telah dipastikan terinfeksi oleh virus tersebut.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Sumber: Bernama

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.