Meriahkan HUT Jatim ke-76, Jatim Fair Hybrid 2021 jadi momentum kebangkitan industri MICE

Meriahkan HUT Jatim ke-76, Jatim Fair Hybrid 2021 jadi momentum kebangkitan industri MICE

Pameran akbar tahunan multi produk terbesar di Indonesia Timur ini diselenggarakan pada tanggal 8-12 Oktober 2021 di Grand City Surabaya.

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 Tahun 2021 dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan, di antaranya pameran Jatim Fair Hybrid 2021.

Pameran akbar tahunan multi produk terbesar di Indonesia Timur ini diselenggarakan pada tanggal 8-12 Oktober 2021 di Grand City Surabaya oleh PT. Debindo Mitra Tama bersama PT. Hardayawidya Graha (grup JIExpo – Jakarta Fair).

Event akbar ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan kali ini merupakan yang ke-12 dan telah menjadi “icon” kebanggaan Jawa Timur.

Jatim Fair Hybrid 2021 digelar di area Exhibition Hall Grand City Convex dengan luas total gross area + 4.000 m2 menjadi satu area yang terakses secara langsung dengan Grand City Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern di pusat distrik bisnis kota Surabaya yang strategis dan berdekatan dengan stasiun kereta api Gubeng, Balai Kota Surabaya dan kawasan perhotelan.

Pameran berskala nasional ini menampilkan berbagai produk unggulan, hasil prestasi dan potensi sektor pemerintahan, BUMN/BUMD, hasil industri perusahaan swasta menengah dan besar, UKM, serta aneka pangan dan kuliner nusantara.

Tahun ini Jatim Fair Hybrid 2021 bertemakan Jatim Bangkit Menuju Pasar Global.”

Oleh karena itu akan lebih menekankan kepada promosi produk unggulan dan potensi Jawa Timur yang kompetitif, berkualitas, dan berorientasi ekspor di pasar global.

Event besar ini dirancang dan digelar untuk menarik para buyers, traders, dan investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional maupun global.

Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, Jatim Fair Hybrid 2021 bekerja keras dan mempersiapkan sebaik-baiknya dengan menerapkan protokol kesehatan di seluruh area pameran.

Agenda ini dicanangkan sebagai momentum kebangkitan industri MICE di Indonesia dengan slogan “New NorMICE.

Jatim Fair Hybrid 2021 sudah siap dengan wajah Jatim Fair yang baru dengan menggabungkan konsep offline & online, beberapa di antaranya, menyediakan stall cuci tangan di beberapa titik pameran, menyiapkan hand sanitizer di berbagai titik bagi para pengunjung, pendeteksi suhu di pintu masuk pameran, registrasi dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi (barcode) hingga mempersiapkan jalur antrian serta panel-panel protokol kesehatan.

Kurang lebih 160 booth kepesertaan dari berbagai Kabupaten/Kota se-Jawa Timur maupun dari luar Jawa Timur, Pemerintah Provinsi, BUMN/BUMD, perusahaan manufaktur, perusahaan menengah ke bawah, pengrajin UKM dan koperasi, meliputi aneka kerajinan produk fashion, garmen, aksesoris, telekomunikasi, otomotif, hasil pertanian, perkebunan, pariwisata, perbankan, makanan & minuman, aneka pangan dan kuliner berbagai provinsi se-Indonesia.

Jatim Fair Hybrid 2021 juga mengadakan kegiatan di panggung acara Exhibition Hall selama 5 hari non-stop baik secara daring dan luring seperti aneka lomba dan kompetisi, demo produk, talkshow kesehatan dan kecantikan, pentas kesenian budaya daerah, fashion show, serta pemilihan Putra Putri Jatim Fair.

Selama pameran berlangsung akan dilaksanakan undian doorprize setiap hari.

Seluruh lapisan masyarakat di Jatim bisa mengunjungi pameran ini selama lima hari penyelenggaraannya dengan menerapkan prokes sesuai arahan Satgas Covid-19. Jam buka pameran setiap hari pukul 10.00 s/d 21.00 WIB, gratis masuk untuk umum.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment