Misbahul Huda saat menjadi salah satu narasumber dalam agenda Oase Bangsa yang diselenggarakan Radio Suara Muslim Network pada 20 Febuari 2019 di Kunokini Cafe Surabaya, foto: Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Misbahul Huda selaku Founder Rumah Kepemimpinan Indonesia mengungkapkan sejarah kebesaran Islam masa lampau yang pemimpin-pemimpinnya selalu disiapkan sejak dini oleh keluarganya.

“Nabi Ibrahim, Nabi Muhammad, Muhammad Al-Fatih, semua disiapkan sejak dini untuk menjadi pemimpin oleh keluarganya, oleh peradaban, tidak ada yang mendadak,” ujarnya saat menjadi narsumber Oase bangsa Radio Suara Muslim Surabaya.

Misbahul Huda mengkritisi umat muslim Indonesia yang setiap kali pemilu menyiapkan pemimpin dengan mendadak, tidak pernah dari kecil dan dari dini. Selalu mendadak beberapa bulan, bahkan 4 bulan sebelum pemilu. Akibatnya, umat Islam hanya disuguhi calon pemimpin oleh pihak lain. Akhirnya hanya bisa memilih dari pilihan-pilihan yang mungkin tidak ideal di mata umat Islam.

“Maka harusnya menyiapkan sejak dini, kalau umat Islam mau menang,” pungkasnya.

Misbahul Huda menjadi salah satu narasumber di talkshow Oase Bangsa Radio Suara Muslim Surabaya, Rabu (20/2) di Kuno Kini Café & Resto. Hadir sebagai narasumber lainnya yaitu K.H. Salahuddin Wahid pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Najib Hamid selaku Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim dan Suparto Wijoyo pakar hukum dari Universitas Airlangga Surabaya. Oase Bangsa edisi kali ini mengambil tema Muslim Peduli Pemilu.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here