Munas Forjim Soroti Kasus Kriminalisasi dan Persekusi Terhadap Ulama
Forjim saat melakukan siaran pers (Foto: Zuhdi/Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Jakarta. Munas yang digelar pada Jumat-Sabtu, 5-6 Januari ini bertema “Mengukuhkan Jurnalis Muslim sebagai Agen Perubahan.”

Adapun perubahan masyarakat yang dimaksud menurut Ketua Forjim Adhes Satria Sugestian adalah perubahan menjadi masyarakat yang Islami, adil, makmur dan tunduk kepada hukum Allah.

Di samping itu Forjim dalam munas ini juga akan merekomendasikan beberapa hal bersifat internal dan eksternal. Maraknya kasus kriminalisasi dan persekusi terhadap ulama-ulama Islam di Indonesia akhir-akhir ini juga menjadi sorotan Forjim.

Ketua Steering Committee Munas Shodiq Ramadhan mengungkapkan, khusus untuk rekomendasi eksternal, Munas Forjim akan menyoroti kasus-kasus kriminalisasi dan persekusi terhadap ulama. Selain itu isu Yerusalem yang diklaim sebagai ibu kota Israel dan kepemimpinan Muslim dalam Pilkada 2018 juga tak lepas dari perhatian Munas.

Selain rekomendasi itu, puncaknya peserta Munas Forjim akan memilih ketua umum baru untuk periode 2018-2021. “Munas akan memilih ketua umum baru untuk tiga tahun ke depan. Ketum terpilih adalah formatur tunggal yang akan menyusun kepengurusan,” tandas Shodiq.

Baca Juga :  Jurnalistik untuk Merdeka

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.