PBB Tak Lulus Verifikasi Pemilu, Yusril Akan Laporkan KPU ke Bawaslu

221
Yusril Ihza Mahendra dalam Jumpa Pers di depan kantor DPP PBB (Foto: Yusril Ihza Mahendra)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan dalam jumpa pers di Kantor DPP PBB di Jakarta pada Jum’at (20/10) telah menyusun langkah bersama DPP PBB untuk membawa persoalan pendaftaran Pemilu PBB yang terhambat di KPU ke Bawaslu.

Yusril menilai hasil verifikasi KPU tidak meloloskan PBB belum final dan bukan merupakan keputusan akhir.

-Advertisement-

“Keputusan KPU bahwa kita lulus atau tidak lulus Pemilu itu memang belum ada dan masih jauh waktunya dari sekarang, sampai detik ini belum ada Keputusan KPU bahwa partai tertentu lulus ikut Pemilu 2019 dan partai tertentu tidak lulus, terlalu prematur untuk mengatakan demikian” ujar Yusril.

DPP PBB akan mengajukan Laporan Pelanggaran ke Bawaslu terhadap permasalahan PBB yang telah memasukkan data elektronis ke SIPOL, tetapi mengalami hambatan karena sistem SIPOL KPU yang tidak stabil.

“PBB mengharapkan agar KPU berjiwa besar mengakui kelemahan sistem komputerisasi mereka dan kiranya tidak mengambil keputusan berdasarkan SIPOL semata, yang sampai tadi malam saja tidak dapat diakses dan tertulis sedang dalam maintenance” kata Yusril.

DPP PBB akan meminta Bawaslu untuk memediasi atau mencari penyelesaian yang bijak melalui musyawarah antara PBB dengan KPU, atau Bawaslu mengambil keputusan sendiri untuk memerintahkan KPU memeriksa ulang seluruh data PBB yang ada untuk segera diputuskan.

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here