Ketua Umum dan Sekjen PDIP di DPP PDIP hari ini (foto: merdeka)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Kamis (4/1/2018) di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, resmi mengumumkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PDIP di beberapa provinsi.

Dalam Pilgub Sumatera Utara PDIP menjagokan kadernya yang sebelumnya kalah di Pilgub DKI, Djarot Syaiful Hidayat sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut hanya Djarot yang mampu menyelesaikan masalah korupsi di Sumatera Utara.

“Saya pikir kok enggak ada yang mampu, saya putar-putar, saya pikir eh kok ada orang dekat saya lupakan. Menurut saya orang ini bisa, ya sudah Pak Djarot,” kata Megawati dikutip dari merdeka.com .

Sementara untuk daerah lain, di Lampung, DPP PDIP menunjuk pasangan Herman Hasanusi-Sutono. Di Papua, mengusung John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae. Di Pilgub Nusa Tenggara Barat mendukung Ahyar-Mori Hanafi. Dan terakhir, di Maluku Utara mendukung Gubernur petahana yang juga Kader dan Mantan Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, KH Abdul Gani Kasuba diduetkan dengan Mohammad Al Yasin Ali.

Baca Juga :  Pesan KH Said Aqil Siroj Jelang Pilkada Serentak

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.