Pemprov DKI Sumbang 60 M Untuk Korban Bencana Sulteng
Gubernur DKI melepas satu tugas Pemprov DKI Jakarta untuk membantu korban bencana Sulawesi Tengah (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyumbang Rp 60 Miliar untuk korban bencana Gempa Palu dan Tsunami Donggala di Sulawesi Tengah pada Senin (1/10). Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesaat setelah mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Selain menyumbang uang sebesar Rp 80 M, Pemprov DKI juga mengirimkan 83 personel Tim Tanggap Ibukota. Sebanyak 83 personel tersebut dilepas secara langsung keberangkatannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersamaan dengan berlangsungnya upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

“Jadikan kesempatan untuk hadir di sana dengan membantu para korban dengan sepenuh hati,” ujar Anies, Senin (1/10) sebagaimana dilansir dari Beritajakarta.

Menurut Anies, personel yang berangkat berasal dari beragam keahlian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan instansi, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Kominfotik, Biro Administrasi, Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, serta BAZIS.

“Semua berangkat hari ini dan Insya Allah penugasan pertama sampai dengan 10 Oktober. Saya ucapkan selamat bertugas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bencana Yang Tidak Berkesudahan

Sementara, Koordinator tenaga medis yang akan ikut berangkat, Arsanto Tri Widodo menjelaskan, total tenaga kesehatan berjumlah 22 orang terdiri dari, dua dokter ortopedi, satu dokter obgyn, satu dokter spesialis anak, satu dokter spesialis anestesi, satu dokter bedah umum, empat dokter gawat darurat, sembilan perawat, satu farmasi dan dua petugas dari Dinas Kesehatan DKI.

“Kita nanti yang bekerja itu ada instrumen operasi, implan, obat, alat-alat habis pakai. Kita akan membawa obat-obatan yang diperkirakan mencapai berat 1 ton,” tandasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.