Pemprov Jatim Jalin Kerjasama Sister State Dengan Australia Barat

Pemprov Jatim Jalin Kerjasama Sister State Dengan Australia Barat

Penyerahan Beasiswa oleh University of Western Australia kepada Dosen Psikologi Unair (Dok Pribadi)

SURABAYA (suaramuslim.net)Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada Rabu (27/8) menandatangani perjanjian kerjasama sebagai Sister State dengan Australia Barat diwakili oleh University of Western Australia (UWA) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Partnership Manager University of Western Australia Liz Campbell dan Rektor dari 10 Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur.

Kerjasama tersebut fokus pada penanganan anak berkebutuhan khusus dengan gangguan pendengaran melalui penyediaan alat bantu dengar oleh Hearing Aid, dan Beasiswa untuk Tenaga Ahli di bidang Clinical Audiology oleh University of Western Australia.

Dosen Psikologi Unair Valina Khiarin Nisa penerima Beasiswa tersebut mengatakan, beasiswa yang diberikan akan mencetak tenaga ahli untuk membantu anak-anak dengan gangguan pendengaran sepulang dari studi di University of Western Australia.

“di UWA saya akan studi pada Master of Clinical Audiology yang kedepan akan fokus melakukan intervensi pada anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan pendengaran, dengan tahu level keparahannya dapat memberikan treatment yang tepat untuk mensupport program pemprov Jatim dan UWA” kata Valina.

 

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!