Distribusi kurban di Gaza oleh mitra LMI. Foto: suaramuslim.net

GAZA (Suaramuslim.net) – Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) berhasil menyalurkan hewan kurban kepada warga Distrik Khan Yunnis, Gaza, Palestina.

Di tengah pandemi Corona ini, Laznas LMI menyalurkan kurban 1 sapi dan 4 kambing.

Sekretaris Direktorat Pemberdayaan dan Layanan Laznas LMI, Agil Darmawan mengungkapkan, sudah beberapa tahun Laznas LMI menyalurkan hewan kurban di Palestina, bahkan dalam kondisi pandemi ini, Laznas LMI bersyukur, masih bisa menyalurkan.

“Alhamdulillah tahun 2020 ini Laznas LMI masih bisa berbagi dengan saudara-saudara yang ada di Palestina, total kami hitung ada 249 penerima manfaat,” ujarnya, Selasa (11/8).

Penyaluran Laznas LMI sendiri bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan yang berasal dari Turki.

“Kami bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Al Khayr Way Foundation, lembaga berasal dari Turki yang sering menyalurkan bantuan ke Palestina,” katanya.

Agil, sapaan akrabnya, berharap tahun depan masih bisa menyalurkan bantuan ke Palestina, lebih banyak dan lebih bermanfaat.

“Semoga ke depan bisa istiqamah membantu Palestina, tidak hanya kurban namun menjangkau program lain, baik ekonomi, pendidikan, dan lain-lain,” ujarnya.

Saat Idulfitri lalu, Laznas LMI juga bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Al Khayr Way Foundation untuk program buka puasa Laznas LMI di Palestina.

Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.