Sah! Anies Tunaikan Janji Bangun Stadion Internasional Jakarta
Anies Baswedan mengecek gambar stadion Internasional yang akan dibangun di Jakarta (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai membangun stadion berkelas internasional di Jakarta. Pembangunan stadion yang letaknya di Jakarta Utara ini ditandai dengan kick off atau tendangan pertama oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Alhamdulilah hari ini salah satu janji kita pada masyarakat ibu kota, membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota” ujar Anies, Kamis (15/03).

“Ini akan menjadi stadion yang InsyaAllah bukan hanya kebanggaan ibu kota tapi juga Indonesia dan stadion sepak bola yang betul-betul bertaraf dunia,” tambah Anies.

Pembangunan stadion ini sendiri dirancang untuk bisa digunakan di berbagai kegiatan baik olahraga maupun kegiatan seni dan budaya.

“Kita rancang agar benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building,” kata Anies

Nantinya, lanjut Anies, stadion ini juga tidak berdiri sendiri tapi terintegrasi sebagai satu kawasan dengan danau dan dirancang agar warga mudah menggunakan transportasi umum.

Baca Juga :  Satu Tahun Kepemimpinan Anies Untuk Jakarta

Menurut Anies, di kawasan ini nantinya akan ada stasiun MRT fase II yang lokasinya persis di sebelah utara serta revitalisasi di stasiun kereta api.

“Akan ada akses dari tol juga. Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi tapi dengan kendaraan umum,” imbuh Anies.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here