Sandiaga Uno Ingin Libatkan Warga Kembangkan Wisata Air Ibukota

Sandiaga Uno Ingin Libatkan Warga Kembangkan Wisata Air Ibukota

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan Menteri Susi Pudjiastuti saat festival danau sunter pada Ahad (25/2) (foto: istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno ingin melibatkan warga dalam pengelolaan wisata air Ibukota. Hal ini disampaikan Sandi setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sukses menyelenggarakan Festival Danau Sunter di Jakarta Utara pada Ahad (25/2) lalu.

“Kepedulian masyarakat sangat penting. Kita akan libatkan partisipasi masyarakat dengan berbasis gerakan,” ujar Sandi sebagaimana yang dilansir dari laman kabarjakarta pada Senin (26/2).

Sandi juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan festival Danau Sunter yang memperlombakan antara dirinya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti sebagai percontohan pengelolaan wisata air.

“Festival Danau Sunter sukses. Kami berharap ini menjadi contoh bagi penataan danau-danau lainnya agar dapat digelar acara serupa,” tambah Sandi.

Menurut Sandi, di Jakarta sendiri masih banyak danau-danau yang belum terkelola dengan baik. Padahal danau-danau tersebut berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat pariwisata baru.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti menantang Pemprov DKI untuk membuat Danau sunter menjadi seperti Danau di Jenewa, Swiss yang bersih dan jernih. Susi menyampaikan tantangannya ini saat mengunjungi Swiss November 2017.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Oki Aryono

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!