Shalawat dan Tahlil Bergema di Lokasi Aksi Demo Tangkap Sukmawati
Massa demonstrasi duduk sambil melantunkan shalawat dan tahlil (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Persaudaraan Alumni (PA) 212 melakukan aksi demonstrasi di depan Bareskrim Mabes Polri terkait puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap menghina Islam. Dalam demonstrasi yang dihadiri sekitar lima ribuan orang itu, para peserta juga membacakan shalawat dan tahlil sambil menunggu selesainya audiensi perwakilan massa dengan pihak kepolisian.

“Mari kita bershalawat dan membacakan tahlil,” ujar salah satu kordinator aksi yang berada di atas mobil sound, di depan Bareskrim Mabes Polri, Jumat (6/4).

Sebelum melantunkan shalawat, kordinator lapangan (korlap) menginstruksikan kepada para peserta aksi damai untuk duduk dengan rapi, di Jalan Medan Merdeka Timur yang merupakan tempat digelarnya aksi unjuk rasa.

“Semuanya duduk, duduk secara rapi sambil kita bershalawat,” tambahnya.

Sejak pukul 13:30 WIB para peserta aksi mulai memadati jalan Medan Merdeka Timur. Dari info yang Suaramuslim.net dapatkan, para demonstran datang dari sejumlah wilayah di Indonesia seperti, Bogor, Aceh, Sukabumi, Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Sebelum melaksanakan aksi,  massa terlebih dahulu melaksanakan shalat Jumat di masjid Istiqlal.

Sukmawati Sekarnoputri dianggap menghina Islam dengan puisinya yang bejudul “Ibu Indonesia” yang ia bacakan pada Kamis lalu (28/3) di Jakarta. Dalam puisi tersebut, Sukmawati membanding-bandingkan antara cadar dengan konde dan juga suara kidung dengan suara adzan.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.