asosiasi media siber indonesia
Logo Asosiasi Media Siber Indonesia (Dok. Tribunnews.com)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung secara daring pada 22 Agustus 2020, telah memilih secara aklamasi Ketua Umum dan Sekretaris Jendral periode 2020-2023.

Pasangan Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika (Komang) yang dinilai berhasil memimpin AMSI pada periode 2017-2020, kembali dipercaya peserta kongres untuk memimpin organisasi media siber terbesar di Indonesia tersebut.

Wens Manggut adalah Chief Content Officer KapanLagi Youniverse sedangkan Wahyu Dhyatmika adalah Pemimpin Redaksi Majalah Tempo.

“Waktu dipilih 3 tahun lalu menjadi ketua, saya terima karena saya melihat kebersamaan yang luar biasa, dan selama 3 tahun ini kebersamaan itu tak pudar, dan itu pulalah alasan saya mau menerima mandat periode kedua ini,” ujar Wens.

Dia mengungkapkan bahwa tantangan terbesar saat ini adalah perubahan yang begitu cepat pada industri informasi dan bisnis media.

Tantangan itu tidak hanya memerlukan profesionalitas, tetapi juga memerlukan kesamaan langkah dan sikap soal ekosistem digital.

Selain memilih Ketua Umum dan Sekjen, Kongres kedua ini juga menetapkan lima anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas (BPP) AMSI. Kelima anggota BPP tersebut adalah Sapto Anggoro (Pemred Tirto.id), Viktor C. Mambor (Penanggung Jawab Tabloidjubi.com), Dwi Eko Lokononto (Pemred Beritajatim.com), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR), dan Iin Yumiyanti (Wakil Direktur Konten detiknetwork).

Sumber: Seruji.co.id

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.