Tjahjo Kumolo : Yang Menghina Presiden Harus Kita Lawan

397
Tjahjo Kumolo menyalami peserta Upacara setelah menyampaikan Amanat Upacara HUT Jatim ke 72 (Dok Suara Muslim)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam Amanat Upacara Hari Ulang Tahun Jawa Timur ke 72 di Tugu Pahlawan pada Kamis (12/10) menegaskan bahwa pihak-pihak yang menghina Presiden merupakan musuh bersama yang harus dilawan.

“Presiden adalah simbol negara, menghina Presiden berarti menghina negara, maka siapapun yang menghina Presiden harus kita lawan, kita harus bela pimpinan kita” tegas Tjahjo.

Tjahjo mengatakan dalam menjadi oposisi dan melakukan kritik terhadap Presiden dan Pemerintah diperbolehkan namun harus sesuai dengan aturan.

“Menjadi oposisi boleh, mengkritik boleh, tapi ada aturannya, jangan sampai melakukan ujaran kebencian, fitnah dan membawa unsur SARA” ujar Tjahjo.

Tjahjo memprediksi menjelang tahun politik akan banyak bentuk-bentuk kritik yang tidak sehat kepada Pemerintah yang akan membawa unsur SARA.

“Sebentar lagi akan datang tahun politik, akan muncul banyak kritik-kritik tidak sehat yang menjurus ke isu SARA, kita harus bahu membahu untuk melawannya dan membalasnya dengan menunjukkan kerja nyata” kata Tjahjo.

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here