Ulama Gaza membebaskan Al-Aqsa adalah kewajiban mutlak
Sejumlah Ulama-ulama Palestina (Foto: suarapalestina)

Gaza (Suaramuslim.net) – Sejumlah tokoh ulama dan lembaga Internasional Palestina, Rabu (27/12)  mengadakan konferensi bela Al-Aqsa di Masjid Umari, Jalur Gaza. Acara tersebut dihadiri anggota Persatuan Ulama Palestina dan Persatuan Ulama Internasional cabang Palestina, Anggota Lembaga Fatwa, Kementerian Wakaf dan sejumlah tamu lainnya.

Konferensi tersebut bertujuan untuk menegaskan kembali kewajiban umat Islam terhadap kota suci Yerusalem atau Al-Quds.

Mereka menyatakan bahwa hukum-hukum Islam telah menjelaskan bahwa umat Islam tidak diperbolehkan mengkhianati sesama. Dan jika pengkhianatan itu dilakukan dengan tujuan untuk menguntungkan orang kafir maka tindakan ini dapat mengeluarkan mereka dari agamanya.

Hal ini seperti yang dilansir Al-Quran, dimana Allah berfirman: “Hai  orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadikan orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen sebagai walimu.’”

Syeikh Marwan Abu Ras, kepala Asosiasi Ulama Palestina dalam pidatonya mengatakan, ‘”Al-Quds  adalah ayat-ayat kitab suci Allah. Siapa yang mulai membebaskan Al-Quds jika bukan kalian, bangsa Palestina? jika seluruh umat Islam lemah menolak menyelamatkan Al-Aqsa maka kalian tetap tidak dibolehkan meninggalkannya walau bagaimanpun. Anda sangat tahu kewajiban ini melalui Al-Quran dan sunnah Rasulullah.’”

Baca Juga :  Dua Ilmuan Palestina Ditemukan Meninggal di Aljazair

Sementara itu Ketua Dewan Hakim Palestina, Sheikh Hassan Al-Jojo dalam pidatonya menyerukan untuk mendirikan Koalisi Al-Quds, demi membangkitkan umat Islam agar membebaskan Al-Aqsa dari tangan-tangan Yahudi yang mengotorinya. Ia mengatakan bahwa jalan satu-satunya membebaskan Al-Aqsa adalah melalui perlawanan dan jihad.’

Syaikh Hassan bersama para ulama tokoh agama yang hadir dalam konferensi tersebut bersumpah atas nama Allah untuk menjaga kesucian Al-Aqsa sebagai situs sejarah Islam, serta tidak melepaskannya walau sejengkal.

“Umat Islam hari ini diuji keikhlasan dan kesungguhannya dalam melindungi situs suci Islam. Umat Islam diharuskan konsisten menolong bangsa Palestina dan tidak meninggalkan mereka”

Reporter: Ali Hasibuan
Sumber : Suarapalestina[dot]com

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.