Ust Zulkifli Muhammad Ali: Jangan Mau Diadu Domba Sesama Anak Bangsa

Ust Zulkifli Muhammad Ali Jangan Mau Diadu Domba Sesama Anak Bangsa
Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (Foto: Dok Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Da’i nasional asal Payakumbuh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali berpesan kepada semua umat Islam agar jangan terprovokasi dan mau diadu domba. Hal ini disampaikannya pada Jumat sore (19/1) setelah memberi ceramah di Masjid Al-Furqan gedung Dewan Dakwah Islamiyah, Jakarta.

“Jangan mau diadu domba sesama anak bangsa” ujar Ustadz Zulkifli.

Menurutnya, pesan ini ia dapatkan dari ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Sihab agar berhati-hati untuk tidak diadu domba. Selain itu menurutnya baik pihak kepolisian, TNI dan pemerintah bukanlah musuh umat Islam.

“Para ulama harus mengawal umat jangan mau diadu domba sesama anak bangsa, kepolisian bukan musuh kita, TNI bukan musuh kita, pemerintah bukan musuh kita” kata Ustadz Zulkfli mencontohkan pesan Habib Rizieq kepadanya.

Sebelumnya, Ustadz Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka atas ceramahnya yang diduga mengandung unsur ujaran kebencian terhadap suku, ras dan etnis. Dalam ceramahnya ia menyampaikan tentang bahaya komunisme yang akan menguasai Indonesia, dan memperingatkan umat Islam untuk waspada.

Baca Juga :  Madrasah Anti Korupsi Pemuda Muhammadiyah Kritisi Komitmen Pemberantasan Korupsi Jokowi

Ia disangkakan pasal 16 Jo pasal 4 huruf b Undang-Undang RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, dan atau Pasal 45A ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan atau Pasal 14 ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. Pasal tersebut adalah pasal yang sama yang disangkakan juga kepada Ustadz Alfian Tanjung yang telah divonis 2 tahun penjara.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.