Wagub Jatim : Segera Tutup Travel Umroh yang Telantarkan Jamaah!

90
Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf bersama Pengurus HIMPUH (Foto: Berita Lima)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul dalam Pembukaan Musyawarah Kerja Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (HIMPUH) pada Selasa (10/10) di Hotel JW Marriot Surabaya menegaskan kepada HIMPUH dan Kemenag untuk segera menutup biro travel umrah yang menelantarkan jamaah.

“Saya menghimbau kepada HIMPUH dan Kemenag agar travel umrah yang melanggar ketentuan termasuk menelantarkan jamaah harus segera ditutup, mereka telah mencederai semangat beribadah umat dan gagal paham cara berbisnis yang baik” tegas Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan bahwa prospek bisnis umrah ke depan akan terus meningkat pesat seiring peningkatan kesejahteraan umat Islam.

“Bisnis Haji dan Umrah punya prospek yang bagus ke depan, karena semua ingin umrah dan seiring peningkatan kesejahteraan umat semakin banyak yang umrah, untuk saat ini saja sudah ada 10 penerbangan sepekan dari Juanda langsung ke Madinah dan Jeddah” kata Gus Ipul.

Pembukaan Musyawarah Kerja HIMPUH dihadiri tidak hanya oleh Travel Haji dan Umrah, tapi juga berbagai stakeholder terkait seperti Maskapai Penerbangan, Perusahaan Asuransi dan Perbankan.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here